Rika Ayu Sagita

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
MYOB QU

MYOB QU

Bagi anak Akuntansi pastinya sudah tahu apa Myob itu, Myob adalah Program aplikasi akuntansi yang digunakan untuk mengotomatisasikan pembukuan secara lengkap, cepat dan akurat. Dulu ketika Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) saya mendapat Program Keahlian Akuntansi, mempelajari semua jurnal-jurnal yang berhubungan dengan Akuntansi.

Disini lah kata Myob pernah saya dengar, sayangnya waktu itu tidak sempat untuk praktik hanya praktik manual saja, karena waktu serta sarana komputer yang kurang memadai dan pikir saya mungkin sama saja dengan manual hanya menginput data bedanya itu dengan komputer bukan dengan buku, sampai lulus tidak tahu bagaimana Myob itu, bentuknya seperti apa si? Ah yasudah yang penting sudah mengerti dasarnya juga Alhamdulillah itu pemikiran saya saat itu.

Singkat cerita, saat ini saya bekerja membantu-bantu admin, disini saya diajarkan bagaimana membuat faktur pajak, ya nama faktur pajak itu juga yang pernah saya dengar waktu sekolah dulu, ternyata seperti ini bentuknya Alhamdulillah sedikit-dikit pelajaran yang dulu pernah diajarkan sekarang bisa dipraktekan langsung dalam pekerjaan. Nah ini yang ditunggu-tunggu apa kabar dengan Myob? Hehe penasaran kalau belum tahu gimana si cara mengerjakannya?

Tadi siang saya mengumpulkan dokumen faktur masukan, setelah kemarin-kemarin saya mengumpulkan dokumen faktur keluaran dan export. Saya diajarkan bagaimana input dokumen kedalam aplikasi Myob tersebut, begitu banyaknya akun yang ada didalam akuntansi, sama halnya dulu yang saya pelajari sekarang saya dapat melihatnya di aplikasi tersebut, awal bingung ya namanya belum pernah praktik tapi sedikit mengerti masih ada yang nyangkut pelajaran 3 tahun lalu yaa hehe..

Alhamdulillah dari yang pernah saya pelajari sekarang bisa saya praktikan, semoga bisa bermanfaat untuk diri saya dan orang lain.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Alhamdulillah, ilmu itu bermanfaat. Ibu sih gak paham. Sukses selalu dan barakallahu fiik

19 Sep
Balas

Hehe iya bu terima kasih sudah mampir

19 Sep
Balas



search

New Post