RIKA GUSFAYATI S.Pd

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

TIGA HARI DI BUKITTINGGI

TIGA HARI di BUKITINGGI

MWC merupakan salah satu wadah yang dapat menginspirasi guru dalam menghasilkan tulisannya.Tak terkecuali dengan saya.Saya diberikan kepercayaan untuk mengikuti pelatihan menulis.Tak terbayangkan saya dapat kesempatan yang sangat luar biasa ini.Di satu sisi saya mendapatkan banyak ilmu namun di sisi lain banyak pengorbanan yang saya lakukan.Siswa yang seharusnya mendapatkan ilmu lebih banyak tapi mereka berusaha untuk belajar sendiri.Anak satu tahun yang seharusnya minum ASI 7 hingga 10 kali sehari semalam sekarang hanya diberikan sufor.Tapi biarlah demi masa depan anak didik kita semua menjadikan siswa yang rajin menulis.

Kegiatan menulis ini dilakukan selama tiga hari dua malam yang dimulai hari senin dan berakhir pada Rabu.Kegiatan ini dilakukan di Salah satu hotel di Bukittinggi.Pada hari pertama dilakukan acara pembukaan yang dihadiri oleh bapak bupati Agam.Kemudian dilanjutkan dengan pemberian motivasi yang sangat luar biasa oleh bapak Muhammad Ihsan.Beliau adalah Presiden Direkturnya Media Guru.Beliau menyampaikan banyak sekali hal – hal yang dapat memacu kita agar mau untuk menulis.Kegitan ini berlangsung hingga pukul setengah sepuluh.Pada malam itu saya berusaha menyempatkan diri saya untk pulang ke rumah dengan tujuan saya bisa memberika ASI pada anak saya.Dengan pengorbanan suami saya pulang dan kembali di pagi harinya.

Pada hari ke dua acara dimulai pada pukul setengah delapan.Peserta sudah mulai mengisi tempat duduk.Peserta sangat antusias menunggu acara di mulai.Pada hari itu kami kedatangan dua orang narasumber yang luar biasa yaitu Pak Ihsan dan Pak lek Murman.Hari itu kami diberikan motivasi lagi dan mulai mencoba membuat tulisan tulisan yang sederhana hingga dapat dirangkai menjadi sebuah paragraf.Tulisan yang kami buat tidak pernah disalahkan,beliau memberikan arahan-arahan dengan gaya beliau.Seiring dengan waktu , kami terus mencoba hingga akhirnya tulisan tersebut hampir selesai.Tak terasa jam sudah menunjukkan pukul 22.00.Kami pun beristirahat di kamar sambil ditemani dengan tugas yang diberikan yaitu menyelesaikan satu cerita pada outline yang pertama dan harus selesai pada paginya.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Dahsyat. Tulisannya keren banget

21 Nov
Balas

MAKASIH PAK.TAPI MASIH PEMULA BARU PAK

28 Nov

Lanjutkan..!!

21 Nov
Balas

kita tunggu tulisan selanjutnya...

21 Nov
Balas



search

New Post