Rika Handayani.S.P.d

Namaku Rika Handayani terlahir di Kota Jember sekarang tinggal di kota Bondowoso.Profesi sebagai pendidik di SMPN 1 Tapen Kabupaten Bondowoso Jawa Timur.B...

Selengkapnya
Navigasi Web
ASA

ASA

ASA (Part 17)

OLeh:

RIKA HANDAYANI

SMPN 1 TAPEN BONDOWOSO JATIM

# Tantangan Menulis hari Ke 34 #

Sore yang cerah sinar matahari yang teduh dan hembusan angin semilir membuat suasana sejuk dan damai. Asa yang baru bangun dari tidur siang turun dari tempat tidurnya menuju pada tumpukan barang belanjaan yang ada di meja ruang tengah.Nenek Sari hanya memperhatikan cucunya yang langsung membuka tas yang berisi seragam dan peralatan sekolah . Asa seolah- olah tidak memperdulikan siapapun yang ada di sekitarnya .Dia hanya ingin melihat dan mencoba baju ,sepatu dan tas hello kitty yang dibelikan neneknya.Kemudian Nenek Sari mendekatinya “ Apa ingin mencoba seragamnya lagi ,Nak ? tanya Nenek Sari.Asa tidak berkata-kata hanya mengangguk yang menandakan dia mengiyakan . “ Gimana kalau pipis dulu dan cuci muka biar lebih segar” ajak neneknya. Asa menuruti nenek sari kemudian diantar ke kamar mandi.Setelah dari kamar mandi ,Asa kembali ketempat barang belanjaan yang sudah di buka tadi.” Nek, Asa mau pakek seragam !” pinta Asa. kemudian Nenek Sari membantu Asa mamakai seragam yang berwarna merah putih. “ Asa pakai sepatu dan tas juga ya Nek ?” kata Asa. Nenek Sari menuruti permintaan cucu kesayanganya itu. Setelah seragam dan sepatunya di pakai dia langsung mnggendong tasnya. Kemudian lari menuju kedepan cermin yang menempel pada lemari.Asa bercermin sambil memutar mutarkan badannya.Asa nampak senang nenekpun ikut senang melihat tingkah Asa.

Di depan rumah ada orang mengetuk pintu dan mengucap salam” Assalumu’alaikum “ Nenek sari menjawab salam dan bergegas membukakan pintu.Ternyata Ayah dan ibu Asa yang datang.Asa yang sudah memakai seragam sekolah lengkap dengan sepatu dan tas langsung lari menuju ke ruang tamu.’ ayah ..ibu !” panggil Asa. Orang tua Asa nampak kaget melihat putrinya sudah memakai seragam SD lengkap.” (bersambung )

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Selamat ya Asa sudah sekolah....mantap BLanjut

30 Jul
Balas

Senangnya yang punya cucu, salam literasi bu

29 Jul
Balas



search

New Post