Rika Handayani.S.P.d

Namaku Rika Handayani terlahir di Kota Jember sekarang tinggal di kota Bondowoso.Profesi sebagai pendidik di SMPN 1 Tapen Kabupaten Bondowoso Jawa Timur.B...

Selengkapnya
Navigasi Web

Daring...?

Daring....? # Tantangan menulis hari ke 32#. Pembelajaran jarak jauh melalui daring sudah berlangsung.Banyak keluhan dari siswa maupun orang tua.Diantaranya tentang kuota data internet dan sinyal yg kurang memadai.Bahkan banyak viral di whatapp keluhan karna guru banyak memberikan tugas pada siswanya .sehingga banyak siswa yang stress. Ada beberapa tokoh masyarakat sampai ke pejabat yang berpesan agar guru tidak memberikan tugas yang memberatkan siswa.Anak diajak belajar santai dan guru harus sering menginfokan tentang covid jangan tugas terus .Tetapi kenyataan di lapangan ,ketika guru mengirim video pembelajaran atau materi pembelajaran agar di dengarkan saja. siswa kurang tertantang belajar .siswa melihat video kurang bersemangat sehingga ada beberapa wali murid yang mengirim pesan pada guru agar juga mengirim tugas dan soal soal supaya anaknya mau belajar Disamping orang tua ada beberapa siswa yang juga menanyakan soal soal atau tugas yang harus dikerjakan.Memang guru harus siap menerima celotehan orang diluar tapi yang terpenting adalah apa yang harus dilakukan dan itu merupakan terbaik untuk siswanya. Karna yang tahu kemampuan dan keadaan siswa bukan orang yang punya jabatan duduk di belakang meja tapi yang tahu siswanya adalah guru yang setiap hari mendapingi siswanya belajar.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post