Riki Tata Ramdani

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
PEMILIHAN KETUA OSIS
surat suara pemilihan ketua OSIS

PEMILIHAN KETUA OSIS

Kegiatan pemilihan Ketua OSIS SMP IT Daarul Adzkia periode 2018 - 2019

Cikalong Wetan, Selasa/16 Oktober 2018. SMP IT Daarul adzkia. Telah melaksanakan kegiatan yang dilakukan setiap tahunnya, yaitu pemilihan ketua OSIS dengan cara demokrasi. Kegiatan ini dilakukan semata-mata hanya untuk penerapan tahapan pembelajaran berdemokrasi ditingkat satuan pendidikan menengah pertama. Tahapan demi tahapan disesuikan sebagai mana yang di cetuskan dalam UUD 1945 tentang Pemilihan Umum. Kegiatan ini mendorong siswa untuk pro aktif dalam setiap kegiatan, termasuk kegiatan kenegaraan dengan budaya berdemokrasi.

“Kegiatan ini semata-mata untuk mengenalkan sekaligus menanamkan karakter terhadap peserta didik yang berpedoman pada kurikulum 2013 tentang pendidikan karakter serta atas dasar dukungan penuh dari pihak Kepala Sekolah itu sendiri. Selain itu juga, agar siswa siap apabila nanti mereka kembali pada lingkungan yang lebih luas, yaitu masyarakat.” Riki T. Ramdani (Pembina OSIS)

Pemilihan ketua osis tersebut sesuai dengan usulan siswa kelas VII-IX dari voting kandidat. Proses voting tersebut berhasil dan tercetus 4 nama dari kelas VIII yang tertera sebagai berikut : Nomor urut 1. Irham Maulana, 2. Neng Suci Rosini, 3.Rizal Maulana, dan 4. Siti Khoerunisa. Ke-4 calon tersebut dipercaya oleh rekan sebayanya dan memang ternyata mereka memiliki keunggulan dari teman lainnya dari segi pengetahuan dan keterampilannya masing-masing.

Menurut Wakabid kesiswaan Fifit Fitriani, S.Pd. : “Pelaksanaan pemilihan tersebut sudah mulai bagus dan ada peningkatan. Namun mungkin karena secara perdana masih banyak hal yang yang perlu diperbaiki. Akan tetapi, hal ini sebagai bahan pembelajaran untuk dapat meningkatkan kejujuran, keadilan, hak suara dan demokrasi. Walau masih kanak-kanak.”

Wakabid Kesiswaan menjelaskan bahwa pelaksanaan pemilihan ketua OSIS dengan cara demokrasi adalah sebagai penanaman budi pekerti dan pendidikan karakter yang harus dan terus dikembangkan. Sebagai tahapan awal untuk bekal nanti dikehidupan bermasyarakat dalam mempersiapkan diri selaku warga Negara yang baik. Penuh harap dengan apa yang ia utarakan agar kegiatan ini sebagai titik awal pembelajaran berdemokrasi yang jujur, adil, bebas dan rahasia agar menjadi generasi yang pandai dan berkarakter.

Foto terlampir…

Para Saksi Setiap Calon Proses Pencoblosan Masuknya Surat suara

Surat Suara Masih Bagus Proses Pengambilan Surat Suara

Bukti Telah Mencoblos Proses Perhitungan Suara Jumlah Hasil Suara

Terpenuhilah segala mekanisme dalam kegiatan pemilihan Ketua OSIS di SMP IT Daarul Adzkia tentatif masa bakti 2018 – 2019 dengan perolehan suara terbesar 43 poin (1.Irham Maulana), 32 poin (3.Rizal Maulana), 25 poin (4.Siti Khoerunisa), dan 21 poin (2.Neng Suci Rosini) dengan total 121 poin jumlah surat suara sah serta 5 poin surat suara dinyatakan tidak sah. Demikian rangkaian kegiatan Pemilihan Ketua OSIS Periode 2018 – 2019 dengan di saksikan 4 perwakilan calon, 5 dewan guru pembimbing serta 15 petugas Komisi Pemilihan Osis (KPO) SMP IT Daarul Adzkia.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Hebat! Penumbuhan karakter mandiri, sekaligus kerja sama. Mantap, lanjut!

17 Oct
Balas

Pembelajaran demokrasi sejak dini, kereen

17 Oct
Balas

Suksesnya pemilihan osisnya, salam sukses dan barakallah

17 Oct
Balas

Siap terimakasih...

17 Oct
Balas



search

New Post