Rikta Faroh

Rikta Faroh seorang guru bahasa inggris SMP di Kab Demak Jateng. alumnus UPGRIS SMG. ...

Selengkapnya
Navigasi Web
Kepala Desa Jabatan yang (masih) Meggiurkan

Kepala Desa Jabatan yang (masih) Meggiurkan

Dalam hitungan hari, sebagian besar wilayah di daerah Demak akan melaksanakan pilkades. Berbagai persiapan sudah dilakukan oleh calon kepala desa. Begitupun juga dengan warga desa mereka menyambut euforia dengan suka ria. Mereka menganggap bahwa ini adalah pesta rakyat. Karena tiap calon harus mengeluarkan biaya yang tidak sedikit untuk biaya politik mereka. Sebagai contoh adanya uang saweran, biaya jagongan dan biaya lain contohnya adanya biaya gapit (tim sukses). Dalam tiap perhelatan pilkades kadang kadang calon bertindak irasional. Penulis yang merupakan pendatang di kabupaten Demak, kadang merasa miris dengan langkah langkah yang dilakukan para cakades. Mereka seolah olah tidak memikirkan dampak bila calon tersebut tidak jadi.

Yang ada dalam benak mereka bagaimana cara menandingi langkah langkah yang dilakukan calon pesaingnya. Ambil contoh bila jumlah pemilih suatu desa sebanyak seribu orang dan calon tersebut mengeluarkan Rp. 100.000,00 per orang maka calon tersebut harus mengeluarkan biaya 100 juta rupiah. Biaya tersebut belum biaya biaya "extra" yang lain. Bahkan konon kabarnya bahkan ada yang mencapai 1 milyar.

Dari hal tersebut di atas tentu dapat kita simpulkan bahwa jabatan kades (masih) merupakan jabatan yang menggiurkan bagi banyak orang. Tidak hanya menggiurkan tapi juga merupakan jabatan yang pretisius bagi orang yang ada desa. mugkin ada rasa bangga bila seseorang menyandang jabatan kepala desa. Selamat melaksanakan pilkades, semoga tetap menjaga ketertiban dan keamanan bersama.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Tulisan yang menarik bu

30 Aug
Balas



search

New Post