Rilda Gumala

Rilda Gumala namaku, dilahirkan di Padang beberapa puluh tahun yang lalu. Menempuh pendidikan terakhir di Fakultas Pertanian Universitas Andalas Padang, Jurusan...

Selengkapnya
Navigasi Web
Persiapan PBM di Era New Normal SMK PP Negeri Padang

Persiapan PBM di Era New Normal SMK PP Negeri Padang

Pandemi Covid 19 membuat banyak hal dalam kehidupan kita berubah. Awalnya ini sangat sulit namun perlahan kita mulai terbiasa menghadapi segala perubahan. Gejolak dan riak di sana sini dapat diatasi begitu juga dengan proses belajar dan mengajar di sekolah.

Belajar jarak jauh dalam jaringan telah dilakukan sejak bulan Maret 2020 ini. Evaluasi pun telah dilakukan, banyak kekurangan dan kesulitan yang dialami baik oleh siswa maupun Guru. Namun, proses itu harus berjalan dengan meminimalkan kesulitan dan kekurangannya. Misalnya , peserta didik dari daerah kesulitan mengakses internet maka diterapkan sistem pelaporan mingguan atau pendampingan. Bagi peserta didik yang bosan dengan metode pembelajaran itu ke itu saja maka dicarikan metode permainan dan lain- lain. Walaupun demikian, sebagian besar sudah mengalami titik jenuh pola daring ini. Aduh, bagaimana ya menghadapi ini? Kapan ya pandemi ini berakhir? " Ibuk, kami rindu belajar bersama lagi di sekolah!"

Nah, kalau sudah begini kita harus menjawab apa ya?

" Sabar ya nak, semoga pandemi Covid 19 ini cepat berlalu..." Mungkin itu dulu yang terfikir sebagai jawaban pamungkas. He..he..he...

Akhirnya semester ini selesai melalui pembelajaran daring. Di awal tahun ajaran baru ini berharap bisa belajar seperti dulu lagi...bertatap muka dan tertawa bahagia...Ops sabar dulu, berhubung kota Padang masih red zone maka belum boleh sekolah tatap muka. Harapan setiap orang , pandemi ini segera pergi dan kasus penyebarannya berkurang bahkan habis sama sekali. Seiring harapan itu maka kita mempersiapkan diri menuju era new normal bebas Covid 19.

SMK PP Negeri Padang menyambut Tahun pelajaran baru 2020/2021 dengan Workshop Persiapan Pembelajaran di Era New Normal 14 sampai dengan 15 Juli 2020 di Labor Komputer SMK PP Negeri Padang. Acara dibuka oleh Kepala SMK PP Negeri Padang, Bapak Suhandi,SP,M.Pd dan dihadiri oleh Pengawas Sekolah ibu Kasniwati,S.Pd. Terima kasih atas support dari ibu Pengawas Sekolah Dari Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Barat.

Materi yang disuguhkan memberikan semangat kepada seluruh Guru menyambut Tahun pelajaran baru dengan tetap menerapkan standar kesehatan untuk memutusmata rantai penyebaran virus Covid 19. Mengenakan masker atau face Shield, physical and social distancing, cuci tangan dan sekolah telah menyiapkan sarana prasarana untuk semua itu.

Salah satu materi yang paling menarik adalah bagaimana menyajikan materi pembelajaran yang menarik dan mudah dipahami peserta didik serta tidak banyak memakan kuota internet.

Selamat datang tahun pelajaran baru 2020/2021, selamat datang peserta didik baru. Kami telah memendam rindu sejak lama...dan sungguh menahan rindu itu berat...

SMK bisa, SMK hebat!

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Terimakasih kasih ibu...benar- benar berat ... Alhamdulilah semoga kita semua mampu melewatinya.Amiin ya Rabb. Salam ibu...semoga sehat dan sukses selalu.

14 Jul
Balas

Terimakasih.Salam sehat dan sukses selalu..Ibu Erida Yanti.

14 Jul
Balas

Terimakasih.Salam sehat dan sukses selalu..Ibu Erida Yanti.

14 Jul
Balas

Terimakasih.Salam sehat dan sukses selalu..Ibu Erida Yanti.

14 Jul
Balas

Terimakasih.Salam sehat dan sukses selalu..Ibu Erida Yanti.

14 Jul
Balas

Terimakasih.Salam sehat dan sukses selalu..Ibu Erida Yanti.

14 Jul
Balas

Terimakasih.Salam sehat dan sukses selalu..Ibu Erida Yanti.

14 Jul
Balas

Terimakasih.Salam sehat dan sukses selalu..Ibu Erida Yanti.

14 Jul
Balas

Menahan rindu itu beraat mantul

14 Jul
Balas

Terimakasih ibuk Ida Farida, salam kenal, sehat dan sukses selalu ya Bu...

14 Jul

Mantap surantap reportasenya bu. Barokallah

14 Jul
Balas

Terimakasih ibu eh maaf ini ibu atau bapak ya..salam kenal...

14 Jul

Terimakasih ibu eh maaf ini ibu atau bapak ya..salam kenal...

14 Jul

Mantap bu

14 Jul
Balas



search

New Post