Rima Widayati

Mengajar Itu Belajar Mengajar dapat dikatakan sebagai belajar. Hal ini dapat diasumsikan bahwa dengan terlebih dahulu belajar kita dapat mencapai tujuan pembel...

Selengkapnya
Navigasi Web
Hati - Hati si Kecil Saat Terjatuh

Hati - Hati si Kecil Saat Terjatuh

Hati - Hati si Kecil Saat Terjatuh

Oleh : Rima Widayati

Si Kecil yang usianya setahun, cucu saya seminggu yang lalu terjatuh dari kursi. Mungkin hal ini oleh bundanya dianggap sepele karena tidak terlihat mengalami cidera. Selanjutnya aktivitas si kecil tetap seperti biasanya, suka berlari-lari dan bermain dengan apa saja yang dilihatnya.

Menjelang tengah hari ada perubahan tingkah laku si Kecil yang terus menangis dan nafasnya terasa berat. Dia tidak mau tidur seperti hari - hari biasanya. Dadanya turun naik saat bernafas yang tampak kesulitan, membuat saya merasa khawatir akan keadaannya.

Tanpa menunggu lama saya minta bundanya membawa ke tukang urut untuk memeriksa kenapa keadaan si Kecil seperti itu. Kebetulan ketemu tukang urut tepat waktu. Ternyata efek jatuhnya si Kecil membuat tubuhnya mengalami cidera bagian tulang dada karena tumbukan yang kuat dari tulang panggulnya. Inilah yang membuat nafasnya terasa sesak, kata tukang urut setelah memeriksa si Kecil.

Dengan menggosok minyak urut, sedikit pijitan dilakukan tukang urut pada si Kecil. Si Kecil terus menangis dan meronta, hingga tukang urut tak sanggup lagi melanjutkan mengurut si Kecil. Bundanya membawa pulang si Kecil dalam keadaan seperti semula, tidak ada perubahan yang berarti, sampai di rumah dia masih terus menangis membuat seisi rumah kebingungann

Akhirnya si Kecil dibawa ke suster Eda, seorang pensiunan perawat yang berpengalaman dan masih membuka praktek pengobatan. Meskipun di malam hari dan harus antri si Kecil akhirnya mendapat perawatan dan pengobatan. Kata Suster Eda "Hati - hati menjaga si Kecil, jangan sampai jatuh."

Pulang dari klinik suster Eda si Kecil langsung diberikan obat bubuk. Setelah makan diapun tertidur pulas. Bundanya merasa lega, termasuk sayapun beryukur si Kecil tertolong dengan cepat.

Banda, 30/01/2021

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Betul Bu, anak kecil memang harus ekstra penjagaannya. Semoga si Dede sehat selalu. Salam literasi.

31 Jan
Balas

Iya bu. Terimakasih atas doa dan kunjungannya.

01 Feb

Iya bu. Terimakasih atas doa dan kunjungannya.

01 Feb
Balas



search

New Post