Rima Widayati

Mengajar Itu Belajar Mengajar dapat dikatakan sebagai belajar. Hal ini dapat diasumsikan bahwa dengan terlebih dahulu belajar kita dapat mencapai tujuan pembel...

Selengkapnya
Navigasi Web
Kue Negro

Kue Negro

Tantangan Hari Ke-27

#TantanganGurusiana

Kue Negro

Oleh : Rima Widayati

Susan suka dengan kue negro. Kue yang berwarna hijau, berbahan tepung beras ketan. Rasanya manis gurih karena juga menggunakan santan kelapa. Baunya hmmm, amat menggoda penciuman Susan.

“Mak, kuenya enak,” kata Susan.

“Iya dong. Siapa yang buat? Mamak kan? Semua kue buatan makmu ni pasti enak,” kata mak Eni

“Wow, benar mak. Mak ni pandai membuat kue,” kata Susan. “ Lebih baik mak bikin kue lalu dijual,” tambahnya.

“Iya, boleh saja kalau mau,” jawab mak Eni singkat.

“Tapi kenapa disebut kue negro yak mak?” tanya Susan lagi.

“Yaa mungkin warna kuenya coklat gelap seperti warna kulit orang negro,” mak Eni menjawab sekenanya.

Susan mengangguk-angguk tanda setuju. Baginya nama kue itu tidak jadi soal. Yang penting dia ingin makan kue negro itu setelah masak nanti. Tentu enak rasanya dan dia dapat makan sepuasnya kue buatan mamak.

Bandanaira, 28/12/2020

Tantangan menulis

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Terimakasih atas kunjungan dan apresiasinya Bu. Salam sukses.

29 Dec
Balas

Kue negro enak. Menarik di cerita dan makanannya. Sukses Bu Rima.

28 Dec
Balas

Terimakasih atas kunjungan dan apresiasinya Bu. Salam sukses.

29 Dec



search

New Post