Rima Wirenviona, M.Kes

Bidan Ahli Kesehatan Reproduksi yang telah melahirkan 5 buku berjudul: 1. Antara 2 Cermin 2. Antologi Pantun Kesehatan untuk Anak Usia Sekolah 3. Kemar...

Selengkapnya
Navigasi Web
Mana yang Lebih Penting? Karir atau Keluarga?

Mana yang Lebih Penting? Karir atau Keluarga?

Ketika ditanya apa yang lebih penting dalam hidup ini, apakah karir atau keluarga? Secara diplomatis kebanyakan dari kita pasti menjawab keluarga adalah yang terpenting. Tapi, kalau dilihat lagi, benarkah kita telah melakukan yang terbaik untuk keluarga lebih dari karir kita? Pernahkah kita membuat tujuan dan strategi dalam keluarga untuk mencapai tujuan tersebut seperti layaknya dalam meniti karir? Berapa banyak waktu yang kita luangkan untuk keluarga bila dibandingkan untuk karir yang kita jalani?

Kebanyakan dari kita merasa keluarga adalah yang terpenting. Tapi, energi, waktu dan pikiran yang dicurahkan untuk keluarga semuanya adalah energi sisa setelah dikuras oleh kepentingan pribadi berupa karir. Seolah anak bisa tumbuh sendiri dengan didikan dan perhatian seadanya. Seolah tujuan dalam keluarga bisa ditemukan sendiri seiring berjalannya waktu. Padahal, keluarga adalah hal yang sangat penting dalam hidup kita. 

Dalam keluarga ada ketenangan, kedamaian dan tempat kembali yang sangat nyaman ketika di dalamnya tercipta suasana yang baik dan bebas dari masalah. Nah, untuk menciptakan semua itu tak bisa kita hanya mengandalkan waktu, energi dan sisa-sisa pikiran kita. Buatlah pembagian 100% untuk keluarga dan 100% untuk karir sehingga keduanya jadi seimbang. Jadi sekarang, mana yang lebih penting, karir atau keluarga? 😊

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Sepakat, Bu.

05 Dec
Balas



search

New Post