Rina Faujiah

Seorang anak muda yang memiliki impian besar menjadi seorang guru. Dalam mencapai impianya pemuda ini selalu menghabiskan waktunya untuk mencari hal-hal baru. S...

Selengkapnya
Navigasi Web
SURAT CINTA ANAK DESA

SURAT CINTA ANAK DESA

Surat cinta dari Anak Desaโœ‰๏ธ .

๐˜ผ๐™ฃ๐™–๐™  ๐˜ฟ๐™š๐™จ๐™–: โ€œK๐™–๐™  ๐™‰๐™–๐™™๐™ž๐™š๐™ข, ๐™จ๐™–๐™ฎ๐™– ๐™Ÿ๐™ช๐™œ๐™– ๐™ž๐™ฃ๐™œ๐™ž๐™ฃ ๐™—๐™š๐™ง๐™ก๐™ž๐™ฉ๐™š๐™ง๐™–๐™จ๐™ž.โ€

(๐˜ฟ๐™š๐™จ๐™– ๐™†๐™–๐™ง๐™ฎ๐™–)

ย 

๐˜ ๐˜ข๐˜ฏ๐˜จ ๐˜ต๐˜ฆ๐˜ณ๐˜ฉ๐˜ฐ๐˜ณ๐˜ฎ๐˜ข๐˜ต,

Kepadamu Kak Nadiem,

Tanpa mengurangi rasa hormat, kami bahagia dengan sambutan hangatmu kepada dunia pendidikan yang baru. Semoga kehadiran Kakak mampu membuka cakrawala baru lebih cemerlang, bersinar seperti mercusuar. Hehe

ย 

๐˜’๐˜ข๐˜ฌ ๐˜•๐˜ข๐˜ฅ๐˜ช๐˜ฆ๐˜ฎ,

Ketahuilah, kami anak-anak Desa yang jauh dari hiruk pikuk kota yang juga butuh sentuhan kasihmu untuk mendapat support agar bisa seperti mereka yang dengan mudah berliterasi. Sebagai generasi bangsa kami tetap miliki tanggungjawab yang sama meski kesenjangan sosial masih terasa sekali. Kami yakin Kak Nadiem bisa memberikan angin segar pada anak-anak Desa yang masih peduli pendidikan.

ย 

Dengarkanlah kami,

Ada pepatah mengatakan, bahwa bangsa yang literat adalah bangsa yang mampu menjawab tantangan terhadap perubahan peradaban. Ilmu bisa di dapat di mana, darimana dan kapan saja, tidak harus di gedung sekolah. Taman Baca Kepompong merupakan tempat kami berliterasi yang tak berbayar. Why not? Believe me! Jika literasi juga bisa bertindak sebagai โ€œterapiโ€. Terapi bisa berlaku bagi orang yang sehat jasmanai rohani, seperti yang sudah dilakukan banyak orang. Seperti saat ini bertebaran buku. Lalu, untuk orang sakit? orang stress? atau siapa saja! Semua bisa! Beberapa penelitian ringan telah membuktikan bahwa mereka yang sakit karena terganggu pola pikirnya bisa diajak bicara atau bertukar pikiran dengan membaca dan menulis dengan penuh kasih.

ย 

๐˜’๐˜ข๐˜ฌ ๐˜•๐˜ข๐˜ฅ๐˜ช๐˜ฆ๐˜ฎ,

Kami tahu, gerakan literasi marak di mana-mana. Menyusup di semua sendi kehidupan. Literasi juga milik semua anak bangsa, yang tua dan muda. Literasi merupakan gerakan yang luar biasa dan harus ditumbuhkembangkan. Tak terbatas! kami bahagia dan bangga dengan hadirnya Metamorfosa Indonesia Bandung, semua itu menunjukkan kepedulian para pemuds yang luar biasa terhadap kemajuan literasi di Desa. Literasi salah satu alat untuk mencerdaskan anak bangsa, membangun pikiran lebih dinamis.

ย 

๐˜’๐˜ข๐˜ฌ ๐˜•๐˜ข๐˜ฅ๐˜ช๐˜ฆ๐˜ฎ,

Jika di kementrian sudah muncul โ€œekonomi kreatifโ€, yakinlah dengan hadirnya Kak Nadiem akan muncul ide kreatif-kreatif yang lain, tetapi bukan diperdagangkan. Pendidikan hak semua warga masyarakat. Berikanlah pendidikan yang terjangkau, berkualitas, berkuantitas, sehingga mampu melahirkan manusia beritegritas, berbudi pekerti luhur, bijak, adil, jujur, tanggungjawab. Semua itu akan diawali dengan sebuah โ€œliterasiโ€. Gerakan literasi otomatis akan membuat semua โ€œmelek hurufโ€.

๐˜’๐˜ข๐˜ฌ ๐˜•๐˜ข๐˜ฅ๐˜ช๐˜ฆ๐˜ฎ,

Dengan segala rendah hati kami memohon agar semua saran, usul, dari berbagai kalangan bisa dipertimbangkan untuk diambil kebijakan yang baik dan benar.ย 

Bandung, 31 Oktober 2019

#desakarya#pemudaberdaya#metamorfosaindonesi#gurumudabisa#indonesiamaju#

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post