Rina Gustin Fajarwati

Sejak kecil ia hobi mencoret-coret buku, naluri yang haus akan ilmu pengetahuan membuatnya harus berjuang di toko buku Gramedia selama 3 tahun, hingga akhirnya ...

Selengkapnya
Navigasi Web

Bergantung Kepada Selain Allah Itu Menyakitkan, Benarkah?

Salah seorang pegawai toko sedang muring-muringan pada majikannya lantaran gajinya sudah tiga bulan tidak dibayarkan dan setiap ditanya alasannya selalu belum ada uang dan sepi pelanggan. Padahal Ayu punya satu anak perempuan yang masih balita, sehingga dia harus membeli susu dan keperluan masa pertumbuhannya. Kini dia seorang janda sebab sudah tidak kuat dengan perlakuan suaminya yang suka selingkuh sejak berpacaran, dia pikir mungkin setelah menikah sikapnya bisa berubah apalagi setelah punya anak tapi ternyata tidak.

Beda lagi dengan Fajar bapak dengan tiga orang anak ini, selalu berusaha menjadi suami yang baik untuk istri dan keluarganya, sudah menikah selama 15 tahun tetapi istrinya masih belum bisa menghargai dirinya. Selalu ada saja yang salah dimata istrinya, sehingga Fajar menjadi stess menghadapinya.

Dari cerita tadi, pasti setiap orang pernah merasakan yang namanya sakit hati, kecewa, atau putus asa karena salah menaruh harap pada sesama manusia. Akibatnya hidup anda menjadi galau dan suka kemerungsung, bahkan tanpa disadari sering menghujat Tuhan atas nasib atau kesulitan yang anda terima.

Sebenarnya jika kita mau mengkaji sebuah peristiwa dari setiap ujian yang dihadapi, itu bukanlah ujian melainkan bentuk dari kasih sayang Tuhan. Agar hambanya mampu menjadi manusia seutuhnya dan mampu menjalani kehidupan ini menjadi lebih baik, dan bijaksana dalam bersikap.

Mulai saat ini gantungkanlah semua urusan hidupmu hanya kepada Allah, agar semua yang kau dapatkan mampu diterima dengan lapang hati, tidak ngedumel apalagi menumpuk penyakit hati dalam tubuhmu. Sebab hidup itu indah jika kita mampu menyadari hadirnya udara dalam setiap hembusan nafas yang engkau terima.

Belajarlah untuk mencintai segala hal yang kau terima baik itu ujian atau hambatan, karena kita tahu apa yang terjadi pada diri anda saat ini adalah sebab akibat. Apa yang kau tanam itulah yang kau dapatkan (karma). Berbaik sangkalah pada Tuhan atas setiap ujian yang kau terima sebagai proses pendewasaan. Sebab Ujian tak akan pernah berhenti selama nafas masih berhembus. Serta yakinlah dibalik kesulitan pasti ada kemudahan.

Rahayu 🍃

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Tulisan penyemangat diri , motivasi dalam hidup Mantappp Bunda

25 Jan
Balas



search

New Post