Rina Gustin Fajarwati

Sejak kecil ia hobi mencoret-coret buku, naluri yang haus akan ilmu pengetahuan membuatnya harus berjuang di toko buku Gramedia selama 3 tahun, hingga akhirnya ...

Selengkapnya
Navigasi Web
BERKATALAH BAIK ATAU DIAM

BERKATALAH BAIK ATAU DIAM

Ketika rasa kemanusiaan terkikis oleh egoisme dan ketuhanan pun digantikan oleh materi. Bagaimana sang pencerah akan engkau temukan?

Alam hadir bukan untuk engkau habisi, mereka hadir untuk memberi manfaat pada setiap mahluk ciptaannya. Engkau hadir pun bukan untuk menjadi penguasa, tetapi pelindung terhadap sesama. 

Seringkali pemikiran seseorang dipengaruhi oleh dogma dan doktrin yang bukan berasal dari diri sejatinya. Pengetahuan dasar yang mereka dapatkan, mereka anggap itu paling sempurna. Sehingga timbulah rasa keangkuhan dan kurangnya menghargai sebuah perbedaan. 

Berucap namun melukai hati dan menghambat perkembangan seseorang itu sama saja seperti senjata tajam. Bila kata-katamu tak mampu memberi makna lebih baik diam. Dengan diam ada kebaikan yang kau dapatkan, bukan hanya untuk lawan bicaramu tetapi menjaga dirimu dari suatu keburukan. Karena tanpa mereka sadari sesungguhnya apa yang terucap dari kata-kata nya bisa jadi itulah dirinya yang sebenarnya.

Rahayu..

27/03/2022

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Keren ulasannya.

26 Mar
Balas

Matur nuwun bunda

28 Mar

Mantap ulasannya. Salam sehat dan bahagia selalu Bunda.

28 Mar
Balas

Matur nuwun bunda

28 Mar

Semoga jenengan juga dalam keadaan sehat dan bahagia selalu

28 Mar



search

New Post