Rina Gustin Fajarwati

Sejak kecil ia hobi mencoret-coret buku, naluri yang haus akan ilmu pengetahuan membuatnya harus berjuang di toko buku Gramedia selama 3 tahun, hingga akhirnya ...

Selengkapnya
Navigasi Web
METAVERSE

METAVERSE

Era digital saat ini tanpa kita sadari semakin menguasai segala macam aktivitas sehari-hari kita mulai dari bangun tidur untuk melihat waktu, melihat kabar terbaru dari grup atau komunitas, berdagang, hingga laporan tugas-tugas sekolah. 

Menjadi candu gagdet sudah pasti, tapi apakah kalian tahu bahwa dari kebiasaan tersebut yang sudah menjadi rutinitas itu akan cukup sampai disitu? Tidak, karena kecanggihan teknologi justru semakin membuat kita terkejut dan kagum dibuatnya. 

Bagaimana tidak, saat ini media sosial facebook sebagai platform terbesar di dunia telah membuat gebrakan baru dimana ketika kita membuka akun facebook maka kita akan terhubung dengan platform lain seperti Whatsup, instagram, twitter, dll. Membangun sebuah komunitas raksasa yang mampu besosialita di dunia maya dalam bentuk 3D dan diproyeksikan dengan dunia fisik. Dimana kita bisa menyaksikan orang yang ada didunia maya itu seolah-olah mereka tampak hadir didepan anda. Luar biasa bukan?

CEO Facebook Mark Zuckerberg telah melakukan evolusi dalam dunia teknologi dan mengumumkan nama META pada tanggal 28 Oktober 2021 di konfrensi Facebook's Connect yang diberi nama METAVERSE ini. Metaverse adalah realitas digital yang menggabungkan aspek media sosial, game online, augmented reality (AR), virtual reality (VR) dan cryptocurrency untuk memungkinkan pengguna berinteraksi secara virtual, dimana dunia digital dan fisik bertemu. 

Di Metaverse, anda akan dapat melakukan segala macam aktivitas seperti berkumpul dengan teman, keluarga, bekerja, bermain, dan berkreasi dengan pengalaman yang berbeda seperti di dunia nyata (fisik) dalam bentuk hologram (3D) dengan menggunakan augement reality (AR) Seperti kacamata yang bisa menempel pada mata. 

Yah.. Kita lihat saja apakah rencana mark dengan ide jeniusnya mampu bertahan lama dan semakin banyak peminatnya. Setelah melihat kejadian yang kita alami seperti saat ini. Yang jelas ini adalah evolusi dari kapitalisme yang semakin memberi kekayaan pada pencipta Metaverse.

RG, 14/01/2021

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post