rina komala

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

siswa dan problematikanya

Sebenarnya belum ada ide untuk menulis, tapi dorongan dari teman teman memaksa saya untuk menulis. Akhirnya saya memutuskan untuk menulis tentang beberapa hal yang pernah saya alami bersama murid murid saya di sekolah..

Yang terakhir yang cukup menyita perhatian saya adalah ketika salah satu siswa mengeluh tentang perasaan tidak nyaman yang dia rasakan di dalam kelas. Bahasa yang dia gunakan adalah dia merasa hampa dan sendiri. Tak ada teman dan sulit mengikuti beberapa mata pelajaran. Sebagai wali kelas tentu saya merasa sedih. saya pun berusaha membangun motivasi yang dia agar kembali tumbuh dan semangat.

Sebagian remaja mungkin mengalami hal hal seperti di atas. Kunci utama agar bisa melewati itu semua adalah dengan mau membuka diri. Bagaimana teman mau menemani kalau dirinya sendiri tidak mau bergaul dan berteman dengan orang lain 😊. Bangun kepercayaan diri bahwa kita punya potensi.. punya kemampuan.. buktikan hal tersebut dengan aktif di kelas dan mengikuti ekstra kurikuler. Sehingga kita akan cepat mengenali potensi yang kita miliki. Biasanya setelah kita bisa menemukan itu semua maka kita akan mulai merasa nyaman dimanapun kita berada. Perlahan perasaan perasaan negatif yang ad dalam.diri sendiri akan memudar seiring waktu.

Alhmdulillah seiring waktu siswa yang saya bimbing bisa mulai melewati masalahnya. Tak lupa komunikasi dengan orang tua pun terus saya lakukan.. kini dia pun mulai merasa nyaman dan bisa bergaul dengan teman di kelas. Iniilah salah satu hal yang paling membahagiakanku sebagai guru dan wali kelas 😊😊

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Ok, Bun. Ayo gali idenya!! Salam sukses!

27 Nov
Balas

Terima kasih pa.. salam sukses kembali

28 Nov

Siswa membutuhkan guru yg memahami dirinya, berikan bahu kita utk mereka bersandar, berikan sentuhan tangan kita utk membimbing mereka. Sukses selalu dan barakallah

27 Nov
Balas

Aamiin yra.. terima kasih bun.. setuju bun

28 Nov
Balas

salam sukses untuk sahabatku, Rina Komala..

28 Nov
Balas

Nuhun teh linda

30 Nov



search

New Post