[email protected]

Mengawali Langkah Berawal Dari Belajar Menulis dengan dasar Bismillah **** Nama : Rinaldi Gunawan, S.Pd Bekerja Sebagai Guru ASN di SDN 19 Cubadak Air ...

Selengkapnya
Navigasi Web
Syorga Dimata Manusia Akhir Zaman
Syorga Dimata Manusia Akhir Zaman

Syorga Dimata Manusia Akhir Zaman

Syorga Dimata Manusia Akhir Zaman 

Oleh : Rinaldi Gunawan

*********

Perjalanan manusia diawali oleh Nabi Adam AS dimana beliau terlempar kebumi dengan sedikit kelalaian nya melanggar perintah Allah SWT. Nabi Adam AS diciptakan dari tanah oleh Allah SWT dan ditiupkan roh untuk memulai kehidupan baru.

Setelah Manusia diciptakan oleh yang kuasa menjadi sempurna maka turunlah perintah dari yang kuasa menyuruh semua ciptaannya untuk bersujud kepada makhluk baru yang diciptakan-Nya

Disanalah awal Manusia yang dijadikan sang pencipta sebagai makhluk yang paling sempurna daripada makhluk ciptaan lainnya.

Perintah menyuruh semua makhluk Allah SWT untuk sujud kepada Manusia Pertama disambut baik oleh seluruh Kalangan Malaikat, dikarenakan malaikat merupakan makhluk yang diciptakan paling tunduk dan patuh terhadap perintah Allah SWT, bersegeralah Malaikat bersujud kepada makhluk yang paling sempurna tersebut.

Namun lain halnya dengan Iblis yang mengengkang terhadap suruhan sang pencipta ketika dia mengadu argumentasi bahwa kesempurnaan beliau lebih tinggi dari Manusia, dimana iblis diciptakan dari Api 🔥, sementara Adam diciptakan dari tanah, karena dasar tersebutlah menjadikan iblis terlempar ke neraka. Kemudian Iblis meminta sebuah permohonan kepada sang pencipta untuk mengganggu Anak Cucu Adam AS sampai Hari kiamat Datang, permintaan Iblis dikabulkan oleh Allah SWT

Setelah terlempar ke neraka, iblis menanam sebuah dendam yang membara terhadap Adam AS, seketika Adam sedang santai disyorganya Allah SWT, Adam merasa jenuh menghadapi kehidupan Disyorga, Adam AS pun memohon kepada yang kuasa untuk mencari teman penghilang risau dari keheningannya tinggal di syorga.

Akhirnya sang khalik mengambil tulang rusuk Adam untuk menciptakan pendamping Adam AS yakni nya Hawa, setelah Hawa tercipta, maka kebahagiaan Adam AS mulai terasa dari kesendiriannya menjalani kehidupan di Syorga.

Saat menikmati indahnya syorga, Adam AS disebuah Batang yang bernama Quldi, Allah Memberikan peringatan agar tidak memakan buah yang ada di batang tersebut.

Melihat Adam AS tersandar di sana, datanglah Iblis untuk membujuk Adam AS untuk memakan buah tersebut, namun Adam AS terlupa akan larangan Allah SWT, dan disanalah pertama kalinya Iblis berhasil menggoda Adam.

Bersambung......

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Semoga Tulisan ini dapat menjadi sebuah buku yang bisa menjadikan saya sebagai penulis profesional dimasa depan 28032023

28 Mar
Balas

Aamiin

29 Mar

Aamiin yra

29 Mar



search

New Post