Rina Lisnaningsih

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Belajar dengan Menyenangkan

Belajar dengan Menyenangkan

Tulisan ke-640

...

Peran guru sebagai fasilitator harus mempunyai banyak ide, supaya anak tak bosan belajar. Apalagi disuruh membaca, wik..rasanya ya kog seperti menyuruh mereka minum obat. Bahkan seperti kita yang butuh-butuh banget kepada mereka. 

Saya maklumi aja sikap mereka yang demikian, mereka belum muncul rasa tanggung jawab terhadap dirinya dan juga minat belajar yang kurang. Kalau saya katakan minat belajar rendah, mungkin saya keterlaluan ya.

Saya coba introspeksi diri, saya coba ajak mereka belajar sambil bernyanyi, saya ajak mereka belajar berdiskusi, mengajak mereka bertepuk, bahkan mengajak mereka belajar di luar kelas. Mengajak mereka membaca lewat kertas-kertas yang berwarna-warna dengan bentuk yang berbeda-beda pula.

Seperti yang saya buat beberapa bulan lalu, materi pelajaran saya rangkum. Tetapi rangkuman itu tidak  saya tulis atau diketik di kertas biasa. Melainkan saya tulis di kertas warna, saya bentuk seperti balon dan juga pelangi. 

Alhamdulillah,  menjadikan mereka lebih semangat dalam belajar dan juga membacanya. Berharap suatu hari nanti mereka akan menjadi ketagihan membaca buku, tanpa pandang bukunya menarik atau tidak. 

Hi hi hi, seperti saya dulu. Siapkan uang 500 sampai 1.500 untuk sewa buku bacaan di Wahyu Taman Bacaan.  Lama-lama jadi ketagihan baca bukunya. Akhirnya menyadari sepenuh hati, untuk belajar atau membaca pelajaran saja. Ke taman bawaannya jarang-jarang karena sibuk membaca pelajaran sekolah.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Mantap surantap mbak. Sukses selalu

28 Jan
Balas

Terima kasih Mas guru apresiasinya. Sehat dan sukses selalu.

28 Jan

Bunda memang kreatiiiiiiffff. Mantap.

28 Jan
Balas

Terima kasih Bunda apresiasinya

28 Jan

Best practice yang keren bunda

28 Jan
Balas

Terima kasih Bunda apresiasinya

28 Jan

Asyik dan menarik bun

27 Jan
Balas

Terima kasih Bunda apresiasinya

28 Jan

Bu guru cantik plus kreatif anak pasti betah senang ikut kegiatan dalam dan luar kelas

28 Jan
Balas

Terima kasih Bunda apresiasinya

28 Jan

Terima kasih Bunda apresiasinya

28 Jan

Zaman oma msh kcl dl sm kk nya jg bgtu say. Rela ga jajan spy bs sewa komik

28 Jan
Balas

Betul Oma, skr buku sudah tersedia, tetapi g ad at jarang yg mau baca.

28 Jan

Mantap ulasannya, Bu Rina. Sangat menginsipirasi saya dan juga semua. Salam sehat dan bahgia selalu.

28 Jan
Balas

Terima kasih Bunda apresiasinya

28 Jan

Mantap ulasannya, Bu Rina. Sangat menginsipirasi saya dan juga semua. Salam sehat dan bahgia selalu.

28 Jan
Balas

Sehat dan sukses selalu untuk Bunda.

28 Jan

Keren, sangat inspiratif Bu Rina. Sukses selalu

28 Jan
Balas

Terima kasih Bapak apresiasinya

28 Jan

Keren..pasti siswa tak bosan karena asyik. Sehat selalu Cin...

27 Jan
Balas

Terima kasih Bunda doa dan apresiasinya.

28 Jan

So creative, Bu. Memang harus banyak ide untuk mengajar anak milenial. Hehe... Salam sukses, Bu Rina.

28 Jan
Balas

Terima kasih Bunda apresiasinya.

28 Jan

Keren best practicenya Bunda, ide yang kreatif, salam sukses selalu

28 Jan
Balas

Terima kasih Pak Pur apresiasinya

28 Jan



search

New Post