Rina Lisnaningsih

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Cubitan Kecilku (7)

Cubitan Kecilku (7)

Tulisan ke -893

...

Alhamdulillah wa syukurillah wa laa ilaa ha illallaah wa laa haula wa laa quwwata illaa billaah

Puji syukur kehadirat Allah SWT, kita diberi kesempatan menikmati kesehatan dan indahnya kehidupan hari ini. Banyak hal yang kita rasa hingga detik ini.

Pesan yang paling menoreh dalam catatan "cubitan Kecilku" malam ini adalah kejadian di alam sana, karena ada yang tersakiti oleh lidah yang tak bertulang. 😢

Kita tak bisa merubahnya supaya lidah punya tulang, sudah kodratnya demikian. Tak bisa kebayang, andai lidah kita ada tulangnya, dipastikan akan kesulitan atau membatasi diri untuk berceloteh kali ya.

Namun ada pesan dari orang bijak bahkan dari Rasulullah sendiri mengingatkan kita bahwa lebih baik diam daripada berbicara yang tak ada gunanya.

Alangkah baiknya kita tahan emosi untuk lanjutkan hobby kita yang suka berbicara. Buatlah pembiasaan yang lebih bermanfaat, misalnya bershalawat, baca istighfar, atau berdzikir sajalah. Mengingat Allah itu lebih baik.

Selain itu, ada pesan dalam whatshap saya, bahwa ada seorang ibu renta bermaksud meminjam uang kepada anaknya. Uang itu akan digunakan untuk membeli beras. Namun anaknya seperti enggan menjawab "ya" dan masih ingin menanyakan kepada istrinya.

setelah masuk ke dalam rumahnya, lelaki itu melihat label di dus susu. Dia teringat betapa besar pengorbanan ibunya selama ini, bersusah payah membesarkan seorang diri, andai dulu bayar untuk ASI, berapa juta yang harus di keluarkan. Namun ibu tak pernah meminta.

Segera lelaki itu bergegas mendatangi ibunya, kemudian memeluknya. Seraya memeluk ibunya dia berucap"harta ini harta Ibu juga, tak perlu meminjamnya." Ibu dan anaknya menangis dalam pelukan.

Video itu mengingatkan kita untuk peduli kepada orang tua.

Yuk sayangi orang tua kita, penuhi kebutuhannya. Semoga kita punya banyak waktu untuk mengunjungi dan menemaninya. InsyaAllah hidup jadi lebih berkah. AamiiinYRA

salam literasi,

Sabtu,27 April 2024

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Keren ulasannya Mbak. Sukses selalu

28 Apr
Balas

Terima kasih mas ustadz

29 Apr

Kisah inspiratif. Makasih, Bun

28 Apr
Balas

Sama-sama, terimakasih juga.

29 Apr

Terima kasih admin

27 Apr
Balas

Kisah yang bisa terjadi sekitar Kita

27 Apr
Balas

Ya Bunda

29 Apr

Amiinn...sayangnya oma sdh lm tak berayah ibu.

28 Apr
Balas

Bahagia selalu untuk ayah Bunda di sana.

01 May

Subhanallah.... keren Bu

01 May
Balas

Terimakasih

01 May

Amin. Ulasan yang inspiratif, Bu. Salam bahagia.

27 Apr
Balas

Terimakasih

01 May

Amin. Mantap ulasannya, Bu.

27 Apr
Balas

Terimakasih

01 May

Insyaallah. Amin.

27 Apr
Balas

Terima kasih Bapak

01 May

Terima kasih Bapak

01 May

Terima kasih Bapak

01 May

Terima kasih Bapak

01 May



search

New Post