Rina Lisnaningsih

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

Ku Petik Pelajaran Hari Ini

Tulisan ke-874

....

Alhamdulillah wa syukurillah, wa laa haula wa laa quwwata illaa billaah

Kesalahan mungkin tak terasa sudah kita lakukan. Kurang kita sadari atau bisa saja kita tak peduli. 😢

Kita juga bisa belajar dari Kesalahan orang lain. Jangan sampai kita melakukan hal yang serupa, agar kita terhindar dari perbuatan yang tidak baik ataupun yang tak pantas.

Segera insaf dan kembali ke jalan yang benar, mohon ampun dan beristighfar, atau juga bisa meminta maaf jika berurusan dengan orang lain. Semoga kita tak mengulanginya lagi.

Sabtu kemarin saya mencari rumah seseorang, yang tak pernah saya kenal sebelumnya. Mungkin si tuan rumah juga penasaran ingin tahu tujuan saya berkunjung ke rumahnya.

Sampai-sampai saya dibiarkan berdiri saja, memang siih tuan rumah mempersilahkan duduk, tapi nyatanya mereka tetap tidak beranjak dari tempat duduknya.

Yang paling tidak sopan adalah gadis remaja di depan mata saya, ups katanya dia mahasiswi. Waddaw didaww... menurut saya kurang santun banget. Lhaa saya sudah saya sampaikan tujuan saya hendak bertemu dengan bapaknya, anaknya ikut menemui saya. Lucu dan aneh. Hhhmmm... apa disangka saya akan menggoda bokapnya ya. Waduh, istighfar dah ya...

Saya sengaja berdiri di depannya, belum juga paham. Mosok mau duduk dempetan dengan orang tak dikenal? Bulan puasa lagi. Saya kog reseh ya.

Kesimpulan dari cerita, saya ambil hikmah di balik kejadian itu. Saya nasehati pada si Cantik tentang tata krama jika ada tamu datang berkunjung ke rumah kita.

1. Sebaiknya jika ada tamu, segera mempersilahkan tamu untuk duduk.

2. Jangan ikut nimbrung karena tak punya kepentingan. Kecuali itu saudara, silaturrahim. Okey lah gak masalah kita duduk bareng.

3. Jaga sopan santun bertutur kata yang lemah lembut kepada tamu dan siapa saja.

4. Dengan demikian akan menjaga nama baik sekolah, dan nama baik orang tua serta nama keluarga besar juga.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Pengalaman menjadi bekal mendidik anak kita juga. Makasih ceritanya, Bun

21 Mar
Balas

Luar biasa bunda

19 Mar
Balas

Terima kasih Bapak

19 Mar

Ulasan yang keren bunda

19 Mar
Balas

Terima kasih Bunda

19 Mar

Terima kasih Bunda

19 Mar

Terima kasih Bunda

19 Mar

Terima kasih Bunda

19 Mar

Alhamdulillah dan terima kasih sudah tayang.

18 Mar
Balas

Bgtlah nyatanya sebagian bsr anak muda yg kt nya milenial ini. Duuhh ..miris lhtnya

19 Mar
Balas

Ya Oma bikin sedih.

19 Mar

Sangat inspiratif, sukses Bu Rina

19 Mar
Balas

Terima kasih Bapak

19 Mar

Nah..setuju aku. Sehat selalu

19 Mar
Balas

Terima kasih Bunda

19 Mar

Terima kasih Bunda

19 Mar

Terima kasih Bunda

19 Mar

Terima kasih Bunda

19 Mar

Terima kasih Bunda

19 Mar

Terima kasih Bunda

19 Mar

Terima kasih Bunda

19 Mar

Betul sekali bunda, anak kita diberi pendidikan cara menghadapi tamu..... menginspirasi ulasannya

18 Mar
Balas

Terima kasih Bapak

19 Mar

Keren ulasannya.

19 Mar
Balas

Terima kasih Bunda

19 Mar

Terima kasih Bunda

19 Mar



search

New Post