Rina Pujiastuti

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Hanya Satu Kata....SALUT
#TantanganGurusiana#harike-28

Hanya Satu Kata....SALUT

Hari ini tantangan menulis gurusioner. Saya pilih seorang gurusioner, yang juga teman mengajar saya satu sekolah. Beliau bernama Dewi Rochmana. Lahir 50 tahun yang lalu, tepatnya 11 September 1969. Mengajar bahasa Inggris di SMA Puncu sejak 2005. 24 tahun sudah beliau mengabdi di SMA tempat ku mengajar saat ini. Beliau sosok yang bersahaja. Sedikit keras memang, tapi beliau punya prinsip kuat. Sebagai seorang bendahara yang super sibuk, beliau masih sempat menyelesaikan sebuah buku. Tepat sebulan setelah pelatihan sagu sabu IV di Kediri. Tidak seperti saya, yang sampai sekarang belum selesai menyelesaikan sebuah buku. Sebagai seorang guru senior, beliau sangat disiplin. Tidak pernah saya lihat beliau terlambat masuk sekolah. Hampir setiap hari beliau lah orang pertama yang sampai di sekolah.

Di tengah aktivitas beliau yang super sibuk, beliau juga menyempatkan diri untuk menulis di gurusiana. Setiap hari pada jam kosong, di sela-sela aktivitas belajar mengajar, beliau selalu menyempatkan diri mengetik di depan komputernya. Untuk kemudian diunggah di gurusiana. Sering sekali beliau mengingatkan saya untuk segera menulis pada jam-jam kosong. Tetapi saya sering mengabaikannya karena malas. Ups.... Malu sebenarnya. Saya yang masih jauh lebih muda kalah rajin dengan beliau yang sudah senior. Di tengah keterbatasan beliau tentang sosial media, beliau masih aktif bertanya kadang kepada saya terkadang juga pada ada teman-teman yang lain. Tak jarang beliau mengunggah tulisan di Facebook lebih dari sekali, bahkan pernah sampai tiga kali karena beliau belum mengerti benar bagaimana cara mengubah tulisan di Facebook. Tetapi lama kelamaan beliau akhirnya bisa mengunggah sendiri tulisan di Facebook. Beliau memang seorang yang pantang menyerah. Tulisan beliau selalu mengisahkan tentang kehidupan sehari-hari, sederhana namun bermakna. Ini mungkin sudah hari ke-40 sekian beliau menulis di gurusiana. Dan beliau tidak pernah menyerah. Saya belum bisa mencontoh kedisiplinan dan kerajinan beliau. Satu kata untuk Bu Dewi.....SALUT.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Iya bund.....makasih. Salut juga buat bunda...

10 Mar
Balas

Ayo, semangat yang muda nih. Sebenarnya tiap orang punya kesempatan yang sama. Semangat Bund. Sukses selalu dan barakallahu fiik

09 Mar
Balas



search

New Post