Rina Purnamasari

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

Resah di Saat Kekeringan

Musim kemarau panjang membuat kekeringan. Sudah satu minggu, ditempatku air tidak keluar. Bukan hanya aku saja yang mengalami kekeringan, tetapi hampir semua warga.

Air adalah sumber utama manusia, jika tidak ada air hidup susah. Cuci piring, cuci pakaian bahkan untuk mandi pun sangat susah. Setiap mengisi bak mandi, mesin pemompa air harus di pancing dahulu barulah airnya keluar, itu pun memakan waktu lama untuk menghasilkan satu ember saja.

Hingga sempat kucoba untuk membeli galon hanya untuk mandi. Orang mengira terlalu boros jika harus memakai air galon, karena harga satu galon saja lima ribu rupiah, dikalikan dengan banyaknya pemakaian mungkin tiga sampai empat galon yang harus aku pakai. memang cukup menguras kantong, namun inipun merupakan kebutuhanku juga. Apalagi jika suami pulang kerja, otomatis harus membersihkan badannya terlebih dahulu sebelum tidur.

Aku juga mempunyai alasan sendiri kenapa memakai air galon untuk kepentingan rumah, contoh seperti mandi, cuci piring dll. Sedangkan kebanyakan orang pergi ke masjid hanya sekedar untuk menumpang buang air atau mandi saja. Sekalian menenteng air dalam ember yang dijadikan cadangan untuk bisa mencuci piring di rumah.

Ku berharap hari ini hujan dapat turun agar semua warga tidak merasa resah dengan kekeringan ini.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post