Rina Sofiyani

Nama saya Rina Sofiyani dan biasa dipanggil dengan panggilan Rina. Terlahir sebagai anak pertama dari 3 bersaudara. Bapak dan ibu merupakan warga masyarakat ped...

Selengkapnya
Navigasi Web

Posko Lebaran Tahun Ini

Siang ini mendung sedang bergelayut manja. Terik sesekali menunjukkan batang hidungnya. Lalu pergi begitu saja tanpa satu patah kata.

Nampak beberapa tetap hilir mudik. Dengan berbagai keperluan. Di sebrang sana, beberapa orang selalu siaga. Menjaga posko yang ada saat musim lebaran ini. Segenap rekan-rekan muda saling bergantian berjaga.

Saat tamu luar desa melintas di posko covid, dengan segera mereka menghentikan laju kendaraan. Tegur sapa diawal sebagai pembuka. Setelah itu mereka meminta identitas tamu untuk didata di catatan. Nama, asal daerah, tujuan dan keperluan. Kurang lebih itu data singkat yang akan diarsipkan dalam buku.

Selain mendata tamu, nampak pula mereka menyemprotkan cairan disinfektan ke kendaraan. Tak ketinggalan juga memberikan masker bagi para tamu yang lupa tidak menggunakan masker.

Itu sedikit cerita mengenai aktivitas yang terjadi sehari-hari di posko covid yang tersebar di jalan masuk dusun. Memang sedikit ribet sih. Akan tetapi itu merupakan salah satu ikhtiar dalam meminimalisir penyebaran wabah covid yang masih merebak di Indonesia.

Magelang, 1 Juni 2020

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Smoga sicovid cpt prg y bun..

01 Jun
Balas



search

New Post