Rina Sofiyani

Nama saya Rina Sofiyani dan biasa dipanggil dengan panggilan Rina. Terlahir sebagai anak pertama dari 3 bersaudara. Bapak dan ibu merupakan warga masyarakat ped...

Selengkapnya
Navigasi Web
Suka Tidak Suka Android jadi Kebutuhan
https://pewartayogya.wordpress.com/2014/10/03/hp-jadul-vs-smartphone/

Suka Tidak Suka Android jadi Kebutuhan

Tahun 2015 merupakan tahun pertama mulai memiliki dan mengenal android. Waktu itu tergolong sangat ketinggalan teknologi dibanding lainnya. Teman-teman lain beberapa tahun sebelumnya sudah mulai mengikuti perkembangan teknologi.

 

Sebelum tahun 2015 aku masih nyaman-nyaman saja menggunakan handphone non android dengan aplikasi yang sederhana. Hanya ada aplikasi SMS, telepon, internet, kamera serta beberapa aplikasi lain yang masih terbatas. Akan tetapi, bagiku aplikasi-aplikasi tersebut sudah lebih dari cukup. Karena pada waktu itu kebutuhan sudah terpenuhi untuk sekedar berkomunikasi dengan saudara dan teman-teman.

 

Berbeda cerita saat tahun 2015. Waktu itu semakin banyak orang yang memilih menggunakan aplikasi-aplikasi di android untuk berinteraksi. Salah satu dari sekian aplikasi yang paling digemari yaitu whatshapp. Dengan aplikasi ini semua orang dapat berkomunikasi dengan mudah. Apalagi fitur di dalamnya lumayan banyak. Mulai chatting, voice note, video call, pesan siaran, grup dan sebagainya. Kemudahan dan variasi fitur inilah yang membuat aplikasi whatshapp semakin digandrungi dan membuat aplikasi SMS mulai ditinggalkan perlahan. 

 

Mulailah orang-orang membuat grup-grup whatshapp untuk mempermudah diskusi atau penyampaian informasi. Tak terkecuali di lingkungan pendidikan dan termasuk sekolah tempat aku mengajar waktu itu. Sebagian besar orang tua murid dan rekan guru berkomunikasi melalui whatsapp. Oleh karena menjadi sebuah kebutuhan, mau tidak mau aku harus mengikuti dan perlahan mengganti HP jadul dengan android.

 

Itulah awal cerita penggunaan HP android dalam cerita perjalananku. Saat ini masih setia menggunakan android sekedar untuk menggunakan aplikasi dasar saja. Jarang bisa mengotak-atik handphone untuk membuat HP lebih bervariasi dan lebih menarik. Sangat berbeda dengan teman-teman seusiaku yang tau banyak tentang otak-atik HP. Ada yang membuat tampilannya lebih kekinian. Kebanyakan jika ada kendala-kendala sedikit tentang HP bisa didiagnosis mandiri dan mencari solusi mandiri pula.

 

Magelang, 31 Mei 2020

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Perubahan... Nanti kalau ngk ikutan dibilang gabtek

31 May
Balas

Iya betul bun.. hehe.. trimakasih

31 May



search

New Post