Rini Apriani Kartini

Navigasi Web
Berbahagialah! Tamu Agung Itu Akan Segera Tiba (Bagian 3)

Berbahagialah! Tamu Agung Itu Akan Segera Tiba (Bagian 3)

Keutamaan Ramadhan

Berdasarkan Gelar yang Agung Untuk Bulan Ramadhan

· Syahrullah

Bulan Allah, karena pahala shaum disandarkan Allah kepada diri-Nya dan Dia-lah yang akan memberi pahala secara khusus : Ash-shaum lii wa ana ajziibihi.

· Syahrul Qur’an

Bulan yang didalamnya diturunkan Al-Qur’an.

· Syahrush Shiam

Bulan yang didalamnya diwajibkan shaum sebulan penuh.

· Syahrul Ibadah

Bulan yang ibadah-ibadah khusus diadakan, padatkan dan diberi pahala yang berlipat ganda.

· Syahrul Tilawah

Bulan yang didalamnya Al-Qur’an banyak dibaca.

· Syahrul Maghfirah

Bulan yang didalamnya Allah janjikan ampunan bagi siapa saja yang bershaum dengan dasar iman dan ihtishab.

· Syahrul ‘Id

Bulan untuk kembali kepada kesucian.

· Syahrush Shobri

Bulan yang merupakan pembinaan kesabaran.

· Syahrul Jud

Bulan keikhlasan untuk memperbanyak bermurah tangan memberi bantuan kepada fakir dan miskin.

· Syahrul Rahman

Bulan saat Allah melimpahkan rahmat-Nya kepada hamba-hamba Nya.

· Syahrun Najah

Bulan pelepasan dari adzab neraka.

· Syahrum Muwasah

Bulan memberikan pertolongan kepada yang berhajat.

· Syahrul Ala-I

Bulan yang penuh kenikmatan dan limpahan karunia.

· Syahrul Mubarakah

Bulan yang didalamnya banyak berkah.

· Syahrul Huda

Bulan yang didalamnya Allah menurunkan Al-Qur’an sebagai petunjuk hidup.

· Syahrus Salam

Bulan dimana manusia diselamatkan dari kebinasaan dengan jalan masing-masing menahan diri dari perbuatan makar dan ma’siyat.

· Syahrul Furqan

Bulan yang didalamnya ada hari Furqan yaitu hari ketika terjadi pertempuran Badar yang merupakan puncak Furqannya antara haq dan bathil.

· Syahrul Jihad

Bulan dimana semua hamba Allah harus menghilangkan perbuatan ma’siyat dan keji serta menahan diri dari wijhah-wijhah selain Allah SWT.

· Syahrul Fath

Bulan kemenangan, kerana di bulan Ramadhan Allah memenangkan umat Islam pada perang Badar, perang Hunain, Perang Mu’tah, bahkan Futuhatul Makkiyah yaitu ditaklukkannya kota Makkah.

Saudaraku, saat Ramadhan adalah bulan penuh kemuliaan dan tawaran yang istimewa, maka marilah berkiprah didalamnya.

Sumber:

Salim, Abdan.2013.Ramadhan Sepanjang Masa;Cet.5.Bandung:Media Press

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Semoga kita bisa memuliakan tamu istimewa ya Bunda

09 May
Balas

Aamiiiinnn... Bunda ^_^

09 May

Makasih artikelnya, mengingatkan sebentar lagi puasa Ramadhan

09 May
Balas

Iya pak,, harus dipersiapkan jauh jauh hari.. He

09 May

Terimakasih diingatkan bunda

10 May
Balas

Sama sama bunda,, saling mengingatkan ^_^

10 May

Semoga kita senantiasa dalam ridhaNya...ya bunda. Barakallah.

09 May
Balas

Aamiiiin.. Bunda ^_^

09 May



search

New Post