Rini Elvina

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

Hidup ini panggung sandiwara

Hidup ini seperti panggung sandiwara yang memiliki alur cerita kadang kita merasa sedih, kadang kita merasa bahagia, kita hanyalah tokoh yang memainkan peran di dalam sandiwara ini bagaimana kita memainkannya itu tergantung dari kita menjalankan.

Seperti yang aku alami sekarang kadang aku merasa bermimpi dari apa yang aku jalani di dalam kehidupan ku ini. Di tahun 2019 aku merasa setiap masalah selalu datang tanpa kompromi terlebih dahulu, ketika masalah datang pertama yang ku rasakan kecewa dengan keadaan "kenapa aku harus seperti ini ?". Selalu mengalah menjadi orang kecil kadang hati ini memberontak tapi aku tak mau untuk melakukannya karena banyak pihak yang akan di rugikan.Ketika kesedihan itu datang aku sering melakukan diskusi dengan orang- orang terdekat denganku kadang aku bertanya pada mereka apakah harus yang kecil selalu mengalah atau selalu di perintah dalam menjalankan hidup di dunia ini, secara pribadi aku tidak setuju dengan aturan alam seperti itu, menurut ku kadang yang kecil ini mempunyai ilmu yang lebih baik dari pada yang besar, sedangkan yang besar hanya mempunyai pengalaman yang lebih dahulu dari pada yang kecil . Kita mempunyai hak dan kewajiban yang sama kalau semua permasalahan ini kita pecahkan secara adil tentu tidak akan ada pihak lain yang akan di rugikan.

Ketika kesedihan itu datang aku mendapat ajakan dari temanku untuk melanjutkan pendidikanku, awalnya aku ragu apakah aku mampu dengan perekonomian keluargaku yang pas- pasan, aku minta waktu untuk berfikir yang selama ini tidak ada niat sedikit pun dalam diriku untuk melanjutkan pendidikan ini lagi karena faktor ekonomi dan juga usia ku yang sudah kepala empat.Beberapa hari kemudian temanku bertanya kembali " apakah uni sudah selesai berfikirnya ? " aku kaget karena aku lupa kalau aku pernah berjanji akan memberikan jawaban segera , aku kembali minta waktu kepada teman ku itu untuk diskusi dengan keluarga dahulu. Beberapa hari kemudian baru aku berikan jawaban nya dengan melaksanakan sholat tahajud aku meminta kepada Allah apakah ini jalan keluar dari kegelisahan hati ku sekarang ya Allah. Aku jawab pertanyaan temanku itu oke. Ketika aku di nyatakan lulus dalam seleksi masuk S2 aku merasa tidak percaya apakah aku akan kuliah lagi....? apakah aku akan sanggup menjalankannya...? ,dengan dorongan orang - orang terdekat akhirnya aku jalankan masa- masa kuliah ku dengan tenang dan bahagia karena di kampus aku tidak menemukan pemikiran yang pernah terjadi di lingkunganku, kami kuliah dengan semangat dan saling memberi motivasi baik kepada yang lebih besar maupun kepada yang lebih kecil, kadang aku tersenyum sendiri apakah ini rencana Allah untuk menghiburku dari permasalahan yang aku alami aku lari dari masalahku dengan mengejar ilmu yang lebih tinggi dengan orang- orang hebat , banyak pengalaman yang aku dapat semenjak kuliah S2 ini ,malah aku sering berfikir positif terhadap orang- orang yang sering berlaku tidak adil padaku,biarlah apa yang mereka perbuat padaku akan menjadikan aku wanita yang kuat dan lebih dewasa.

Terimakasih Ya Allah...Engkau memberikan jalan yang indah dalam aku menjalankan kehidupan ini, Engkau memberikan kepadaku orang- orang hebat yang selalu mensuportku....🙏🙏

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

terharu membacanyo ni...share di fb ni

21 Jan
Balas

Alah la

21 Jan

Alah la

21 Jan

Ni... Banyak yang lebih berat dari yang uni alami... Semangat ni....

21 Jan
Balas

Selalu semangat dan tersenyum ti...tq ya

21 Jan

Selalu semangat dan tersenyum ti...tq ya

21 Jan

Selalu semangat dan tersenyum ti...tq ya

21 Jan

Tq my sista....di tgg cerita lain dari guru smanda yang kreatif....

21 Jan
Balas

Wah hebat....

21 Jan
Balas



search

New Post