Rini Rosaria

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Madu (35)

Madu (35)

Madu merupakan cairan yang mengandung zat gula pada sarang lebah atau bunga dan memiliki rasa manis. Madu memiliki banyak manfaat, diantaranya bisa menangkal radikal bebas, meningkatkan imunitas tubuh, dan dapat menyembuhkan berbagai penyakit. Hal ini diperkuat dalam surat An Nahl ayat 69.

Madu alami sulit mendapatkannya karena lebah membuat sarang di tempat atau pohon yang tinggi dan sulit dijangkau oleh karena itu harga jualnya juga cukup tinggi. Ada juga peternak yang membudidayakannya. Jika orang mendapatkan madu maka mereka tak segan-segan menjajakannya dari pintu ke pintu atau di pinggir jalan.

Suatu ketika Hayati melakukan perjalanan dengan suami dan kedua anaknya. Di perjalan terlihatlah orang yang menjajakan madu yang dikemas dengan botol kaca. Lalu Hayati bertanya kepada suaminya, "Uda, adakah asli madu yang dijajakan orang itu?" Lalu suaminya menjawab, "ada satu cara untuk mengetes apakah madu itu asli atau palsu", kata suaminya. "Ambo tahu caranya, masukkan setetes madu ke dalam air, jika madu tidak tercampur dengan air dan terjatuh ke dasar air, maka itu madu asli. Namun jika madu tercampur atau terapung dalam air, maka madu itu palsu atau bercampur." Jelas Hayati dengan yakinnya. "Tidak begitu caranya, caranya adalah dicoba membawa madu ke rumah, dan jika ada yang marah maka itu adalah madu yang asli", jawab suaminya santai. Mendengar itu Hayati cemberut dan mencubit lengan suaminya yang sedang menyetir.

Pada kesempatan lain Hayati juga melakukan perjalanan dengan keluarganya. Pada saat itu juga terlihat penjaja madu yang sama waktu dia melakukan perjalanan yang dulu. Lalu Naswa putri sulungnya yang masih kelas enam SD berkata kepada Ilham adiknya, "Diak, apakah madu itu asli atau palsu?" Lalu Ilham menjawab, "kata ayah, kalau ayah bawa madu itu ke rumah lalu ada yang marah, baru itu madu asli kak", jawab Ilham dengan polosnya. Hayati dan suaminya hanya saling pandang sambil menahan tawa mendengar percakapan kedua anaknya.

foto:https://www.google.com/search?q=gambar+madu&safe=strict&sxsrf=ALeKk00SvC3tYlbplfciDE82xqG0Dpx_Uw:1614700233168&tbm=isch&source=iu&ictx=1&fir=slowm3HZ2tQozM%252CrSetONIg-YQquM%252C_&vet=1&usg=AI4_-kSBtx1cFBSvuxwazXjtgUX-F4FzIQ&sa=X&ved=2ahUKEwjL4MOO-5HvAhVl9XMBHfICAakQ9QF6BAgIEAE&biw=1024&bih=489#imgrc=slowm3HZ2tQozM

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Keren ulasannya

02 Mar
Balas

Terimakasih bun

02 Mar

Ulasan yang bermanfaat Bunda .. terimakasih infonya soal Madu. Salam sukses selalu

02 Mar
Balas

Terimakasih juga sudah menyempatkan diri membacanya bun

02 Mar



search

New Post