Rini waraswati

Aku adalah asli Wong Mbatu... yang lahir pada tanggal 31 oktober. Ibu dari 3 anak yang bekerja sebagai guru matematika di MAN Batu Saat ini ingin terus belajar ...

Selengkapnya
Navigasi Web
Jadikan FB ber-Berkah

Jadikan FB ber-Berkah

Pagi ini, kamis 13 April 2017, aku bergegas masuk halaman sekolah yang sudah mulai basah karena gerimis hujan. Setelah fingerprint, aku buru-buru melaksanakan tugas yang sama seperti 3 hari yang lalu. Hari ini adalah hari terakhir UNBK, dan tugas terakhirku membagikan konsumsi ke panitia, pengawas, proktor, teknisi, dan ke semua siswaku. Setelah tugas sesi 1 selesai, aku buru-buru buka hpku yang bergetar, dan ternyata ada fb (facebook) masuk. Kubuka facebook, dan muncul Kenangan 5 tahun yang lalu. Subhanallah.... ternyata aku pernah menulis tulisan itu, lupa-lupa ingat.

Memang facebook adalah media sosial yang sudah sangat familier bagi kita. Segala peristiwa yang kita anggap berkesan, sayang sekali kalau tidak kita tulis di sini. Tak jarang apa yang kita tulis bisa membuat orang lain tertawa, menangis, atau bahkan mengharu biru dengan tulisan/ foto-foto kita. Bahkan banyak orang yang memanfaatkan facebook ini untuk menyimpan foto-foto mereka, agar tidak terbuang sia-sia, dan setiap saat bisa kita buka lagi di saat membutuhkan memori itu. Sungguh luar biasa, kalau kita bisa memanfaatkannya.

Terkadang saat kita memposting sesuatu yang saat itu kita ingin berbagi cerita dan pengalaman, kita tidak menyadari kalau tulisan itu pada saat ini masih enak dibaca, masih up to date untuk dilakukan, dan manfaatnya masih bisa kita rasakan. Salah satu contoh tulisan "Kenangan 5 Tahun Yang Lalu". Ku tuliskan disitu:

Oleh-oleh dari Do'a Bersama:

Manusia harus melakukan 5 hal:

1. Usaha harus di lakukan

2. Ikhtiar di maksimalkan

3. Do'a di panjatkan

4. Tawakal di kedepankan

5. Syukur dan sabar di persiapkan

(In Syaa Allah akan hidup bahagia dan Sukses dunia-akherat)

Amiiiiin.

Alhamdulillah.... hari ini bagaikan mendapat siraman rohani, mendapat tausiyah yang datang tidak dari siapa-siapa, tapi aku dapatkan dari tulisanku sendiri di facebook, dan selama 5 tahun aku sungguh tidak ingat, bahwa tulisan itu pernah mengisi batinku. Ini benar-benar membuktikan bahwa memori manusia terbatas. Dan ternyata MENULIS adalah salah satu senjata yang ampuh untuk mengarsip kenangan terindah kita..... Mulailah dari sekarang, kita jadikan FACEBOOK kita menjadi ladang mencari berkah. Semoga kita bisa saling berbagi kebaikan melalui media sosial ini.

#berkahLiterasi,UNBKhariterakhir, 13april2017#

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Setuju Bu Rin, kalau uang nyimpannya bisa di bank, kalau ilmu nyimpannya hanya lewat tulisan .

13 Apr
Balas

Ingatan kita bisa berkurang seiring bertambahnya usia, namun tulisan tak akan pernah sirna.

15 Apr
Balas



search

New Post