Rini Widarti, S.Pd.I, M.Pd.

Rini Widarti seorang guru bahasa indonesia di MTs.Fathus Salafi Ajung.Rini suka menonton film india dan acara kuliner....

Selengkapnya
Navigasi Web

KATA SELANGKUNG

Pagi ini telepon genggam terus berdering. Membuatku cemas tak menentu. Ternyata mama yang menelpon dan mengirim pesan padaku kalau anakku yang cowok sakit panas dan badannya lemas.Ingin rasanya kuberanjak pergi ke rumah mama. Namun, apalah daya aku belum mandi. Karena aku masih sibuk dengan pekerjaan rumah.

Setelah semuanya selesai, langsung ku stater sepeda motor menuju rumah mama. Aku berangkat sendiri dari rumah. Karna suami sudah berangkat mengantar anak gadisku ke sekolah. Kebetulan suami belum berangkat kerja masih mampir kerumah mama.

Aku dan suami membawa anakku ke rumah bu bidan. Ya, jika anakku sakit, aku selalu meriksakan anak - anakku ke bidan. Alhamdulillah setelah diperiksa, tidak ada penyakit yang serius. Hanya sumer. Sedikit mengobrol dengan bu bidan, biasalah aku menggunakan bahasa indonesia, bahasa jawa, padahal kesehariannku berbahasa madura. Heee....hingga pada ahirnya aku bertanya, " Pinten Bu?" langsung saja bidan itu menjawab " Selankung, katanya".Aku sedikit bingung. Berapa ya, tanyaku dalam hati. Tapi aku tak malu bertanya , " maaf bu, Selankung itu berapa?" .Seketika aku dan bu bidan tertawa lepas. Haaa haaa. Bu bidan menjawab, " selangkung itu dua puluh lima, mbak". Oalah, gumamku dalam hati. Sembari membayar, aku tersipu malu.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Selangkung alias segemek, hehehe. Keren, Bund. Lanjutkeun ....

14 Jan
Balas

Keren ibu ulasannya. Salam literasi.

14 Jan
Balas



search

New Post