Rini Yuliati

Seorang ibu dari dua orang putri yang ingin belajar merangkai huruf sehingga menjadi bermakna. Tinggal di sebuah kota kecil di Kebumen, Jawa Tengah. Profesi mom...

Selengkapnya
Navigasi Web
Corona dan Sprei
Dokumen pribadi : Sprei merek Corona

Corona dan Sprei

Virus Corona semakin cetar membahana di bumi Indonesia. Menurut berita terbaru dari CNN Indonesia, jumlah pasien positif virus Corona per Jumat (20/3), bertambah menjadi 369 orang. Sebanyak 32 orang di antaranya meninggal dunia, dan 17 orang dinyatakan sembuh.

Melihat berita yang berseliweran di televisi membuat diri ini sedikit khawatir. Namun tetap optimis bahwa bahwa semuanya dapat dilewati asalkan mematuhi prosedur pengamanan diri. Termasuk social distancing yang sedang diterapkan saat ini.

Hampir satu minggu anak-anak diliburkan dari sekolah. Belajar online merupakan opsi pengganti kegiatan tatap muka. Tugas sekolah pun diselesaikan di rumah dan dikirim kembali secara online. Itu untuk si kakak yang sudah kelas XI SMA. Sedangkan adiknya hanya mendapat tugas untuk mengerjakan soal-soal. Dia masih kelas VI SD.

Praktis kegiatan hanya berada di seputar rumah. Keluar kalau ada sesuatu yang penting. Kadang jenuh juga. Waktu luang yang ada bisa digunakan untuk melakukan hobby kita. Saya membongkar lemari dan menemukan setumpuk kain sprei yang sudah lama tidak disentuh. Rencananya akan dijahit sendiri.

Selama empat hari duduk di depan mesin jahit manual. Berkutat dengan selembar kain sprei. Akhirnya jadilah sprei rumbai cantik. Lumayan untuk mengganti sprei lama yang warnanya sudah memudar. Selalu ada hikmah dibalik musibah. Menjalaninya dengan tenang akan membuat kita tidak terpuruk. Semoga cobaan ini akan segera berlalu dan kembali pada aktivitas yang normal. Bismillah.

Kebumen, 21 Maret 2020

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Benar - benar emak yang super hebat, itu tangan tidak hanya bisa melahirkan tulisan yang indah, tapi juga bisa menyulap seprei lama menjadi cantik. Kangen aku Mbak... Sukses selalu. Barakallahu fiik

21 Mar
Balas

He..he..Bu Penilik bisa saja.... Sambil menyelam minum air...Ah kembung dong.... sebenarnya bukan sprei lama cuma kainnya yang sudah beli lama tapi tidak segera dieksekusi jadinya mangkrak di lemari... Alhamdulillah berkah Corona jadi bisa menyelesaikan rencana yang tertunda ...Kangen juga euy...Maaf ya belum sempat mampir ke kamar Bu Penilik...Semoga selalu sehat dan bahagia.. Barakallah...Bunda Desi..

21 Mar



search

New Post