Rini Yuliati

Seorang ibu dari dua orang putri yang ingin belajar merangkai huruf sehingga menjadi bermakna. Tinggal di sebuah kota kecil di Kebumen, Jawa Tengah. Profesi mom...

Selengkapnya
Navigasi Web
Mangga Jumbo dari Magelang
Mangga hasil kebun Pak Agus Siswanto

Mangga Jumbo dari Magelang

Sudah hampir satu setengah tahun menjadi anggota komunitas luar biasa ini. Banyak hal yang sudah saya dapatkan di sini. Ilmu tentang tulis menulis, persaudaraan dan saling menghargai menjadi bagian yang tak terpisahkan. Sungguh, saya sangat bersyukur menjadi bagian dari gurusiana.

Kemarin siang, saya menerima kunjungan dari salah satu sahabat gurusianer. Pak Agus Siswanto berkenan berkunjung ke gubuk kami di Kebumen. Sungguh hal itu sangat membahagiakan sekali. Beliau bersama keluarga akan menghadiri resepsi pernikahan salah satu teman. Kebetulan lokasinya tidak jauh dari rumah kami. Sekali dayung tiga pulau terlampaui.

Gurusiana telah banyak menyambungkan persaudaraan jarak jauh. Sebelumnya kami hanya saling berkomentar di blog menulis gurusiana. Kini kami bertatap muka langsung. Keramahan di dunia nyata tidak berbeda jauh dari dunia maya. Yang lebih menyenangkan adalah buah tangan yang dibawa oleh beliau. Oleh-oleh dari hasil kebun sendiri. Mangga jumbo yang ukurannya dua kali lipat dari mangga biasa. Untuk pertama kali, saya melihat buah mangga dengan ukuran hampir sebesar buah pepaya. Mungkin saya bisa belajar berkebun dari Pak Agus.He he.

Pertemuan yang singkat itu terasa hangat seolah kami sudah mengenal lama. Itulah salah satu hikmah gurusiana yang sangat terasa. Mudah-mudahan suatu saat bisa kopdar dengan gurusianer yang lain. Sangat menyenangkan bisa memiliki banyak saudara.

Sore ini, saya mencoba membuka buah tangan dari Pak Agus. Sempat bingung karena saya pikir buah mangga itu belum bisa dinikmati karena masih keras. Ternyata menurut beliau sudah bisa dimakan. Buah itu langsung saya iris. Keras. Setelah saya cicipi tidak terasa masam sama sekali. Paling enak buat lutisan. Yummy.

Sekali lagi saya ucapkan terima kasih kepada Pak Agus Siswanto dan keluarga yang telah berkenan mampir di Kebumen. Semoga silaturahmi ini akan terjaga sampai kapanpun.

Kebumen, 23 Desember 2019

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Wah, mangganya maknyus tenan, Bu Rini. Alhamdulillah.

24 Dec
Balas

Njih niki Pak Edi...Rasanya "kreas2" seperti bengkoang....Mungkin lain kali bisa silaturahmi ke Purbalingga...Salam sehat dan bahagia Pak Edi...Barakallah...

24 Dec

Mangga buah kesukaanku mbak....heheheSemoga kapan kapan kita bisa bersemuka ya mbak. Sukses selalu

24 Dec
Balas

Pingin juga ketemuan dengan sahabat dari seberang lautan pasti asyik ya....Apalagi ketemu dengan Bu Penilik ..Semoga dapat terwujud...Amin...Salam sehat dan bahagia...Barakallah Bunda Desi...

24 Dec

Mau dong Budhe, hehehe. Silaturahmi terus terjalin kuatkan persaudaraan. Sukses selalu dan barakallahu fiik

24 Dec
Balas

Yuk...Kapan kita ketemuan lagi Bunda Pipi....Hunting durian dan garang asem...hi..hi...Salam sehat dan bahagia...Barakallahu fiik....

24 Dec

Indahnya silaturahim. Barakallah bun

23 Dec
Balas

Iya Bun...Terima kasih sudah hadir di sini menjalin silaturahim....Barakallah..

23 Dec

Pengiiiin bun......

24 Dec
Balas

He..he...minta dipaketin sama Pak Agus Siswanto Bun...

24 Dec

Mau dong mangga ya Bun

24 Dec
Balas

Hi..hi...Kapan kita bisa ketemuan dengan Cikgu Fera...Pasti menyenangkan...

24 Dec



search

New Post