Rini Yuliati

Seorang ibu dari dua orang putri yang ingin belajar merangkai huruf sehingga menjadi bermakna. Tinggal di sebuah kota kecil di Kebumen, Jawa Tengah. Profesi mom...

Selengkapnya
Navigasi Web

Sepeda Saya Bocor, Pak

Tantangan 30 hari menulis di Gurusiana. Memasuki hari ke tiga. Saya bahkan belum memulainya. Malam ini membaca artikel Bapak CEO Muhammad Ihsan yang berjudul "Belajar dari Pembalap Sepeda." Tetiba teringat sepeda mini warna merah di garasi. Sudah lama sepeda itu mangkrak tidak pernah dipakai. Satu alasannya yaitu karena bannya bocor.

Sudah satu bulan lebih saya mengalami sakit batuk yang tidak sembuh-sembuh. Sudah ke dokter 4 kali, namun belum sembuh juga. Akhirnya saya meminta rujukan ke dokter spesialis paru. Merasa ada yang tidak beres dengan penyakit ini. Setelah dirontgen ternyata hasilnya saya mengalami bronkhitis kronis. Faktor yang memicu adalah kelelahan yang membuat daya tahan menurun. Sehingga bakteri mudah menginfeksi tubuh. Ditambah paparan debu yang masuk ke dalam rongga pernapasan. Ya sudah, akhirnya saya menikmati proses pengobatan. Berharap semuanya akan membaik kembali.

Kembali kepada masalah sepeda. Saya teringat kata-kata suami ketika menunggu berobat di rumah sakit.

"Kamu itu jarang olah raga. Jadinya badannya tidak bugar," ucapnya waktu itu.

Saya hanya terdiam mendengar kata-katanya. Memang benar adanya. Saya jarang berolahraga sehingga badan ini terasa kaku. Ketika membaca artikel Pak Ihsan membuat keinginan berolahraga tumbuh dalam diri ini. Ya, bersepeda. Sepeda mini yang bannya bocor akan saya bawa ke bengkel untuk diperbaiki.

Seperti juga menulis. Ketika lama tidak menulis rasanya jari ini kaku untuk merangkai kalimat demi kalimat. Maka berbekal niat untuk berolah raga. Eh salah. Berbekal niat belajar menulis maka hari ini saya memulai tantangan hari pertama. Walau tidak yakin apakah bisa konsisten terus menulis. Ataukah setiap menulis hanya menjadi tantangan hari pertama terus karena tidak berhasil istiqamah. Entahlah. Yang terpenting hari ini sudah mulai menggoreskan pena kembali. Bismillah.

#Tantangan 30 hari menulis di gurusiana#

#hari ke-1#

Kebumen,17 Januari 2019

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Welcome back mbak ku....Tulisanmu selalu kurindukan. Syafakillah ya mbak. Semoga penyakitnya segera di sembuhkan. Sehat, bahagia dan sukses selalu. Bafakallah

17 Jan
Balas

Alhamdulillah bisa bersua lagi dengan Bu Penilik....Terima kasih doanya....Semangat pagi dan sukses selalu bunda Desi....Barakallah....

17 Jan

Budhe, maaf nih baru bisa sambangi. Karena banyak artikel. Ini pun harus tulis nama Budhe di chrome. Sukses selalu dan barakallahu fiik

22 Jan
Balas

Makasih Bunda Pipi....Baru sempet mbales nih...Diriku jarang nengok gurusiana he..he ..Semoga selalu sehat dan bahagia Bun....Barakallah...

22 Jan

Yang penting hari ini sudah mulai menulis... yah betul bu Rini. Sugeng siang bu.. sehat nggih?

04 Feb
Balas

He..he.. Betul Bu Noor ... Alhamdulillah..sampun lumayan...

06 Feb



search

New Post