Risdawati. M.Pd

Guru di SMP Negeri 9 Rejang Lebong provinsi Bengkulu Bekerja dan berbuat karena Allah ...

Selengkapnya
Navigasi Web
KEUTAMAAN  KEIKHLASAN
FOTO BY KOLEKSI PRIBADI

KEUTAMAAN KEIKHLASAN

KEUTAMAAN KEIKHLASAN

Seperti yang telah kita ketahui bahwa syarat utama diterimanya keimanan dan ketaatan seorang hamba adalah karena keihlasannya dalam beribadah. Maka tentu saja orang-orang ini termasuk orang yang terpilih dalam ketakwaannya, disebabkan dengan kemampuannya melaksanakan segala perintah dan menjauhi larangan Allah semata-mata hanya karena Allah Subhanahu wata”allah.

Ada tiga keutamaan yang akan diperoleh oleh orang-orang yang ikhlas dalam ketaatannya, yaitu :

1. Selamat dari godaan setan, hal ini dipertegas Allah melalui firmannya dalam surat Al Hijr ayat 39- 40 yaitu “ Iblis berkata “ Ya Rabbku karena engkau telah memutuskan bahwa aku sesat, aku pasti akan jadikan kejahatan itu terasa indah bagi mereka di bumi dan aku akan menyesatkan mereka semua, kecuali hamba-hambaMU yang terpilih di antara mereka.”

2. Akan merasakan ketentraman di dunia sehingga akan merasakan kebahagian, seperti yang tertuang dalam surat Al An’am ayat 82 yaitu “Orang-orang yang beriman dan tidak mencampur adukkan iman mereka dengan kezaliman (syirik) mereka itulah orang-orang yang mendapatkan keamanan dan mereka itulah yang mendapatkan petunjuk.”

3. Diselamatkan dari neraka dan menjadi penghuni surga. Sebagaimana firman Allah dalam Surat Al Lail ayat 7-12 yaitu “Dan kelak akan dijauhkan orang-orang yang paling takwa dari neraka Jahannam, yang menafkahkan hartanya di jalan Allah untu membersihkannya, padahal tidak seorangpun yang memberikan suatu nikmat kepadanya yang harus dibalasnya, tetapi dia memberikan itu semata-mata karena mencari keridhoan Allah yang maha Tinggi dan kelak dia benar-benar mendapatkan kepuasan.”

Tentu semua orang menginginkan keistimewaan dan keutamaan itu, apalagi saya hamba yang begitu banyak kelemahan dan kelalaian. Mari bergandengan tangan untuk saling mengingatkan bahwa sesungguhnya jalan menuju Allah memerlukan usaha yang sangat maksimal.

#TANTANGAN HARI KE 77

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

semoga kita termasuk orang yang ikhlas ya bu.

11 May
Balas

Aamiin... makasih bu

11 May

Aamiin YRA..iya bu..ini juga berusaha menjalankan semua dengan penuh keikhlasan,..namun terkadang sedikit ada rasa pamrih jg kecewa..tp segera ingat lagi..apalagi dr artikel ibu ada keutamaan ikhlas,,menambah semangat..trimakasih tausiyahnya,..salam

11 May
Balas

Makasih Pak.... waalaikumussalam

12 May

Semoga kita bisa ikhlas dan mendapatkan keistimewaan dan keutamaan tersebut.. Salam bu, semoga sukses selalu

12 May
Balas

Aamiin... makasih bu

12 May



search

New Post