Risda Zuraida

Risda Zuraida, wanita berdarah Aceh asli, terlahir sebagai anak sulung dari enam bersaudara di Samalanga, pada bulan November 1975. Melewati masa kecilnya dan m...

Selengkapnya
Navigasi Web
Resolusi Satu Bulan Yang Lalu

Resolusi Satu Bulan Yang Lalu

18 - 19 Nopember ~ 18 -19 Desember

Alhamdulillah, satu bulan berlalu sudah. Tiga puluh hari yang terasa begitu singkat. Rasanya baru saja menyatakan komitmen dan membuat resolusi menyelesaikan naskah, dan hari ini adalah minus satu hari dari waktu yang ditentukan itu. Ada rasa bahagia, bisa menjalankan komitmen yang telah diniatkan. Walaupun awalnya deg-degan, khawatir tidak bisa selesai tepat pada waktunya. Kini terasa lega di dada. Satu amanah telah tertunaikan.

Awalnya antara yakin dan tidak untuk menerima tantangan ini. Mengingat waktunya bertepatan dengan akhir tahun, saat pekerjaan kantor sedang pada puncaknya. Diantara kebimbangan hati, Alhamdulillah sebuah tekad hadir dan menguatkan diri. Seakan berbisik, mendorong dan memaksa untuk mengambil kesempatan baik ini. Bisikan lembut yang mengingatkan, jika tidak sekarang, belum tentu akan berkesempatan lagi nanti. Karena sejatinya waktu yang menjadi milik diri adalah saat ini saja. Nanti atau esok belum tentu.

Benar saja, terkadang diri harus sedikit dipaksa untuk melakukan sesuatu yang baru. Merasakan sensasi yang berbeda. Kita tak pernah tahu rasanya jika tidak mencoba kan? Merasakan tekanan, dikejar deadline, pekerjaan tumpang tindih silih berganti hadir. Ini adalah tentang kesungguhan. Ini adalah pilihan dalam perjalanan hidup.

Jikalau hanya membuat pilihan untuk hidup yang berjalan normal, tanpa riak, tantangan atau kesusahan, maka tidak akan ada cerita dan pengalaman untuk bisa dibagikan pada dunia.

Sekali-sekali perlu juga merasakan tantangan yang bikin hati kebat kebit, setelan konsentrasi tingkat tinggi serta menguras energi. Agar hidup jadi lebih berwarna. Tidak hanya datar dan biasa-biasa saja. Seperti kata Agnes Monica bahwa "Life is never flat" ❤❤

Kini ketika semuanya telah terlewati, yang tersisa adalah kenangan indah yang siap untuk diceritakan penuh suka cita.

Salam Literasi

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Luar biasa. Selamat atas pencapaian resolusinya. Salam kenal dari Paklek hehe

18 Dec
Balas

Salam literasi..dari bogor

18 Dec
Balas

Salam literasi mba edit, salam kenal jg dr banda aceh

18 Dec



search

New Post