Riska Irmawati

"Teruslah belajar, berusaha dan berdo'a jangan pernah putus asa. Selalu bersyukur atas segala nikmatNya." Lulusan S1 Pendidikan Matematika STKIP PG...

Selengkapnya
Navigasi Web
Berkah di Hari Santri Nasional
Ananda Muhammad Ridho Maulana bersama Bapak Ibu guru MI Nurul Ummah Celep

Berkah di Hari Santri Nasional

Berkah di Hari Santri Nasional

Oleh : Riska Dwi Irmawati

حُبّلوَطَنِ مِنَ الإِيْماَ

"Cinta Tanah Air bagian dari Iman

Hari Santri Nasional menjadi momentum untuk mengenang, meneladani dan melanjutkan peran ulama dan santri dalam membela dan mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Dimana para ulama dan santri juga ikut berkontribusi dalam pembangunan bangsa hingga mewujudkan Kemerdekaan Republik Indonesia

Suatu kebanggaan tersendiri ananda Muhammad Ridho Maulana bisa menjadi bagian keluarga besar MI Nurul Ummah. Dimana MI Nurul Ummah mengedepankan keIslaman Ahlussunah Waljamaah yang berlandaskan Pancasila.

Dalam momentum Peringatan Hari Santri Nasional tahun ini dengan tema "Berdaya Menjaga Martabat Kemanusian". Ananda Muhammad Ridho maulana dan teman - temannya MI Nurul Ummah merayakan Hari Santri Nasional dengan melaksanakan upacara bendera sebagai wujud rasa nasionalisme dan cinta tanah air.

Upacara berjalan dengan tertib san hikmaf. Selain menyanyikan Indonesia Raya semua siswa menyanyikan lagu Yalal Wathon dan juga Hari Santri. Semangat suka cita merayakan Hari Santri Nasional. Dikemas dengan sederhana tak mengurangi rasa Nasionalisme mereka.

Di detik-detik terakhir upacara ananda Muhammad Ridho Maulana dipanggil untuk maju kedepan. Dengan tertegun ananda mendapatkan Piagam Penghargaan yang diberikan secara langsung oleh ibu kepala sekolah Ibu Avia Nur Dyah sebagai salah satu siswa yang aktif dalam kegiatan Sholat Dhuha, Istighosah dan kegiatan keagamaan serta akhlak yang mulia di kelas. Dari 39 siswa kelas 1, ananda terpilih.

Sebagai orang tua ada rasa kebanggaan tersendiri memiliki putra yang luar biasa. Menjadi salah satu siswa teladan dikelasnya. Sebagai orang tua senatiasa berpesan kepadanya agar tetap menjadi pribadi yang baik, jujur dan rendah hati.

Selamat untuk ananda Muhammad Ridho Maulana. Jangan terlena dan semoga senantiasa berpegangan teguh pada Al-Qur'an dan As Sunnah. Terima kasih bu Faa dan bu Mifta selaku wali kelas 1 MI Nurul Ummah. Dan terima kasih juga kepada ibu kepala Sekolah MI Nurul Ummah atas semua bimbingan dan ajarannya.

#salamliterasi

#harisantrinasional

#tegur5

#tegur365hari

Mojokerto, 22 Oktober 2022

Sabtu, 25 Rabiul Awal 144H

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Selamat Hari Santri 2022. Salam kenal dari Ponpes Daarussaadah Banten.

23 Oct
Balas

Selamat hari santri pakSaya Riska dari SDN Bluru Kidul 2 Sidoarjo jawa Timur

20 Dec

Selamat Hari Santri 2022. Salam kenal dari Ponpes Daarussaadah Banten.

23 Oct
Balas



search

New Post