Riska Irmawati

"Teruslah belajar, berusaha dan berdo'a jangan pernah putus asa. Selalu bersyukur atas segala nikmatNya." Lulusan S1 Pendidikan Matematika STKIP PG...

Selengkapnya
Navigasi Web

Melintasi Jembatan Suramadu

Melintasi Jembatan Suramadu

Oleh : Riska D. Irmawati

Jembatan Suramadu merupakan jembatan yang terpanjang di Indonesia yang menghubungkan kota Surabaya dan Pulau Madura. Jembatan yang terbentang di atas Selat Madura terlihat kokoh dan mengagumkan.

Jembatan yang menjadi kebanggaan masyarakat Jawa Timur. Yang diresmikan oleh Bapak Presiden Susilo Bambang Yudhoyono pada 10 Juni 2009. Jembatan Suramadu dibangun dengan tujuan agar kabupaten yang ada di Pulau Madura dalam segi infrastruktur dan perekonomiannya tidak tertinggal dengan dengan Kabupaten yang ada di Pulau Jawa.

Alhamdulillah ada kesempatan untuk melintasi Jembatan Suramadu untuk yang kesekian kalinya. Jembatan Suramadu sejak diresmikan hingga Oktober akhir 2018 menjadi jalan tol. Namun, di akhir Oktober 2018 Jembatan Suramadu status jalan tolnya dicabut. Sehingga tidak ada biaya tarif untuk melintasi jembatan ini.

Lima belas menit dari Pasar Kapasan bisa sampai di gerbang Jembatan Suramadum. Disepanjang jalur masuk jembatan Suramadu terbentang jalur hijau yang menyejukkan mata. Tibalah di Jembatan Suramadu yang terbentang 5.438 m dengan lebar 30 m. Terdapat 2 jalur, untuk jalur sepeda motor dan jalur mobil dan kendaraan besarlainnya.

Subhanallah, saat melintas Jembatan Suramadu disuguhi pemandangan yang sungguh luar biasa. Semesta yang sungguh indah. Cakrawala terbentang disampin jembatan. Awan Cumulus yang bergelayut bak kapas putih bertaburan di langit. Pemandangan yang sangat indah. Subhanallah, betapa indahnya LukisanMu.

Bibir tak henti-hentinya bertahmid mengaggumi kuasaNya. Tak lupa jemari yang siap mengabadikan keindahan di setiap sudutnya dengan gawai di tangan. Subhanallah. Semesta mendung dengan perjalanan kami.

#salamliterasi

#Tagur3

#Tantangan365Hari

Sidoarjo, 23 Oktober 2020

Jumat, 6 Robiul Awal 1442 H

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Alhamdulillah, saya sudah pernah melewati Suramadu. Sukses bun salam literasi

24 Oct
Balas

Alhamdulillah.. Terima kasih apresiasinya bunda.. Sukses juga buat bunda Rose

25 Oct

Alhamdulillah..artikel travelling yang informatif..salut

24 Oct
Balas

Terima kasih apresiasinya bapak.. Sukses buat bapak

25 Oct

Alhamdulillah. Ciptaan Allah sungguh indah bu. Ulasannya keren. Salam sukses selalu.

23 Oct
Balas

Terima kasih apresiasinya bunda.. Sukses juga buat bunda..

24 Oct

Diksinya passs banget Bu. Cara ibu mendeskripsikan jembatan Suramadu pas banget, saya seperti sedang berada di tempat itu Bu. Terima kasih. Salam sukses selalu

23 Oct
Balas

Terima kasih apresiasinya bunda.. Sukses juga buat bunda.. Salam sehat

24 Oct

Diksinya passs banget Bu. Cara ibu mendeskripsikan jembatan Suramadu pas banget, saya seperti sedang berada di tempat itu Bu. Terima kasih. Salam sukses selalu

23 Oct
Balas

Alhamdulillah Bunda, semoga jembatan Suramadu dapat meningkatkan ekonomi masyarakat Madura

24 Oct
Balas

Aamiin yaa robbal alamiin.. Sukses selalu bunda

24 Oct

Silahkan mampir Bunda Riska.... kalo saya hampir tiap pekan melewati Suramadu

23 Oct
Balas

InsyaAllah.. Bapak, madura mana?

24 Oct

Alhamdulillah. Selamat datang di Madura Bunda Riska. Ulasannya keren. Salam santun

23 Oct
Balas

Terima kasih apresiasinya bunda...Salam santun juga.. Sehat selalu buat bunda

24 Oct



search

New Post