Riska Irmawati

"Teruslah belajar, berusaha dan berdo'a jangan pernah putus asa. Selalu bersyukur atas segala nikmatNya." Lulusan S1 Pendidikan Matematika STKIP PG...

Selengkapnya
Navigasi Web
Permainan Tradisional di SDN Bluru Kidul 2
Para Pemenang Permainan Lato-latio

Permainan Tradisional di SDN Bluru Kidul 2

Melestarikan Permainan Tradisional di SDN Bluru Kidul 2

Oleh : Riska Dwi Irmawati

Masih dalam kegiatan Pekan Seni dan Bazar Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) SDN Bluru Kidul 2. Di hari ke lima, kegiatan hari ini diawali dengan senam bersama guru, peserta didik dan juga komite SDN bluru Kidul 2.

.

Semua peserta didik berkumpul dilapangan untuk mengikuti senam bersama. Senam dipimpin Pak @widy dan semakin seru di pimpin bu guru yang super @ exma. Hari semakin siang suasana semakin panas dengan dentuman musik koplo. Semua bersemangat, bergerak bersama mengikuti irama musik.

.

Setelah senam bersama, acara dilanjutkan dengan Permainan Tradisional. Berbagai macam permainan tradisional seperti :

Senam bersama Guru, Siswa dan Komite

Permainan Tradisional

🎯 Rangku Alu

🎯 Dakon

🎯Gobak Sodor

🎯Betengan

🎯Lompat Tali

🎯Lato-lato

🎯 Engklek

🎯 Kelereng

🎯 Rebut kursi

.

Permainan tradisional yang sekarang mulai terkikis dengan berbagai macam permainan modern seperti game online, PS4 dsb.

.

SDN Bluru Kidul 2 memperkenalkan permainan tradisional kepada peserta didik . Karena permainan tradisional memiliki berbagai macam filosofi dan juga pelajaran yang dapat diambil dari permainan tersebut.

.

Semua siswa kumpul di lapangan, di teras kelas, bermain bersama. Senyum suka cita terpancar dari wajah mereka. Mereka sangat menikmati permainan ini. Karena ini dunia mereka. Belajar sambil bermain

#salamliterasi

#sdnblurukidul2bisa

#sdnblurukidul2 hebat

#P5

#tagur4

#tagur356hari

Sidoarjo, 16 Desember 2027

Jumat, 22 Jumadil Ulla 144H

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post