Riska Puspita

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

"Jadikan Ramadhanmu Tambah Asik dengan Mukena Tasik"

Setiap daerah tentu memiliki keunikan sendiri, baik dari budaya, kesenian, mata pencaharian, makanan dan masih banyak lagi hal lainnya. Termasuk untuk Kabupaten Tasikmalaya. Sudah tak asing lagi ditelinga kita sebutan yang selama ini melekat untuk Tasikmalaya sebagai Kota Santri. Hal ini bisa kita lihat dengan banyaknya lembaga-lembaga pendidikan pondok pesantren yang tersebar di seluruh wilayah kabupaten Tasikmalaya, baik yang sudah lama seperti Pondok Pesantren Cipasung salah satunya, maupun pondok-pondok yang baru-baru ini didirikan.

Dengan adanya sebutan Kota Santri ini juga tidak hanya berpengaruh pada aspek pendidikan, tapi juga merambah pada perekonomian. Bagi sebagian masyarakat Kabupaten Tasikmalaya hal ini tentu dijadikan sebagai salah satu peluang untuk menciptakan industri-industri baik yang berskala besar maupun kecil.

Usaha bordir Tasikmalaya yang selama ini dikenal bahkan sudah menguasai untuk wilayah priangan timur diaplikasikan kedalam berbagai produk, salah satunya produk Mukena.

Mukena bordir Tasik menjadi pemanis tersendiri bagi keberadaan Tasik sebagai Kota Santri. Bahkan untuk produk-produk mukena ini sudah tersebar dan dikenal di seluruh Nusantara bahkan beberapa sudah di ekspor ke mancanegara.

Di hari puasa pertama ini, saya berkesempatan untuk mengunjungi salah satu ibu muda yang udah sukses merintis usaha produksi mukena bordir tasik. Beliau banyak bercerita mengenai pengalamannya untuk memulai usaha ini. Suatu kebanggan baginya ketika usahanya dapat memberikan kebermanfaatan tidak hanya untuk dirinya sendiri tetapi juga untuk orang lain.

Bulan Ramadhan memberikan berkah tersendiri bagi para pengusaha maupun karyawan-karyawannya. Dimana seluruh umat muslim setiap malamnya berbondong-bondong untuk pergi ke masjid melaksanakan shalat teraweh. Hal ini menjadikan sebagian masyarakat untuk memakai pakaian dan seperangkat peralatan shalat terbaik. Banyaknya permintaan seperti ini juga seringkali membuat kewalahan para pengusaha.

Apakah kamu mau menjadikan ramadhanmu tambah asik? Makannya yuk beli produk mukena Tasik sebagai salah satu pemakaian terbaik dalam melaksanakan ibadah. Atau kamu juga bisa menjadikannya sebagai salah satu peluang jalannya rejeki dengan berjualan, tentu saja boleh!

#RamadhanInspiratif

#Challenge

#Aksara

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Promosinya keren abiz bu Riska. Mantap.

27 May
Balas

Hehe iya pak boleh order... :)

27 May



search

New Post