Riskiyah

Riskiyah lahir di sumenep pada 01 Oktober 1983. Sekolah di SDN Billapora Rebba. Setelah itu melanjutkan ke Mts , Ma, d2 dan S1 di pondok pesantren An-nuqayah Gu...

Selengkapnya
Navigasi Web
MALAM MINGGU  PENUH MAKNA

MALAM MINGGU PENUH MAKNA

Malam minggu, merupakan malam yang di tunggu oleh sebagian orang. Karena malam itu mereka menghabiskan bersama-sama keluarga. Quality time tepatnya. Namun bagi kaum milenial malam minggu ia habiskan dengan begadang.

Ada juga yang bilang minggu adalah malam panjang. Sebagaimana lirik ragu Yang tak asing lagi di telinga kita. Malam minggu malam yang panjang, malam yang yang asyik...🎶🎶. Ya begitulah liriknya.

Malam minggu tadi malam alhamdulilah sy bersama keluarga menyempatkan diri bersilaturrahmi ke rumah saudara-saudara saya. Selain bisa bertemu dan melepas rindu kepada saudara-saudara namun banyak hikmah dengan menyambungnya tali silaturrahim.

Silaturahim adalah satu dan sekian banyak ibadah yang sangt di anjurkan oleh Allah, dan juga nabi kita Nabi muhammad. Beliau sering menjalin tali silaturrahim dengan para sahabat dan penduduk sekitar.

Silaturrahim merupakan salah satu amalan bagi ummat islam untuk menyambung tali persaudaraan. Silaturrahim dapat di lakukan kapan saja. Tidak harus menunggu moment hari raya idul fitri dan idul adha.

Dengan mengujungi kerabat sanak saudara akan merupakan salah satu cara untuk menambah kerukunan dan kehormonisan. Tak hanya itu manfaat silaturrahim juga dapat melancarkan rizki dan juga di panjangkan umurnya. Sebagaimana di jelaskan dalam hadis. "Siapa yang mau di lapangkan rizkinya dan di panjangkan umurnya umurnya hendaklah ia menyambung silaturrahim." (Bukhari Muslim).

Dari hadis di atas jelas bagi kita bahwa dengan silaturrahim maka rezki kita akan di lancarkan dan di lapangkan dan juga denfan silaturrahim maka umur kita di panjangkan.

Selain itu, dengan bersilaturrahim hidup lebih nyaman dan bermakna serta Hidup akan terasa lebih indah. Silaturrahim tak hanya dapat menimalisir terjadinya konflik antar sesama, namun juga dapat mencegah terjadinya konflik.

Maka dari itu selama Allah memberikan kita nikmat sehat dan waktu bergunakanlah dan sempatkanlah untuk meluangkan waktu kita bersilaturrahim kepada anggota keluarga, sanaksaudara, kerabat dan juga teman.

Lenteng, 24 Januari 2021.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post