Riskiyah

Riskiyah lahir di sumenep pada 01 Oktober 1983. Sekolah di SDN Billapora Rebba. Setelah itu melanjutkan ke Mts , Ma, d2 dan S1 di pondok pesantren An-nuqayah Gu...

Selengkapnya
Navigasi Web
TAK ADA KATA TERLAMBAT UNTUK MEMULAI

TAK ADA KATA TERLAMBAT UNTUK MEMULAI

"Jika Anda bukan anak raja dan bukan anak ulama besar maka jadilah penulis." ( Al-Ghazali).

Qoute di atas telah memberikan motifasi dan semangat yang luar biasa, karena saya sadar bahwa saya bukanlah anak raja dan anak ulama' besar. Maka dari itu saya mencoba menulis. karena dengan menulis kita bisa menyampaikan sesuatu kepada orang lain atau kita kenal dengan dakwah bil kolam.

Saat saya mencoba menulis, dan berusaha menyampaikan rangkaian kata demi kata, ada kalanya saya mengalami banyak hal .

Saya ingin menulis, tapi mau nulis apa ya? pertanyaan itu sering kali terjadi seakan-akan tak ada sesuatu yang bisa di tulis hingga berlama-lama di depan layar laptop namun jari jemari tak bisa bergerak.

Terkadang Saat akan menulis, tiba-tiba tak tahu harus memulai dengan yang mana. Sehingga harus menunggu lama untuk memulainya. Setelah menulis Kadang terbesit dalam benak takut tulisan jelek. Atau saya ingin Menulis dengan "bagus ". Seperti tulisan teman-teman. Tapi bisakah ???

Banyak pertanyaan dalam benak ini, namun kita harus berani memulai. Menulislah apa yang ada dalam benak kita. Menulislah apa yang ingin di tulis dan jangan takut masalah bagus tidaknya sebuah tulisan. karena pada akhirnya setiap tulisan akan menemukan pembacanya.

Saya masih ingat nasehat seseorang" mulailah dahulu, sempurnakan kemudian". Jangan takut memulai untuk menulis dan tak ada kata terlambat untuknya, karena menulis tidak mengenal usia, tak mengenal kasta. Namun, menulis adalah sesuatu yang lazim.

Menulis merupakan alat media yang mendunia. Dengan menulis kita bisa menuangkan ide, gagasan yang ada dalam pikiran kita,menuangkan isi hati .

Menulis banyak manfaatnya diantaranya dapat melatih otak kiri kita untuk menyusun ide- ide dengan baik. Menulis juga melatih kebahasaan dan gaya bahasa kita. Tidak hanya itu menulis juga menunjukkan kedalaman dan dapat menujukkan kedangkalan ilmu si penulis.

Untuk itu, perlu bagi saya untuk terus menulis dan menulis . Saya menulis apa yang bisa saya tulis. Tanpa banyak mikir tentang bagus atau tidaknya. Ah..yang penting nulis dulu, dari pada tak menulis sama sekali.

Menulislah dan terus menulis dengan konsisten. Dengan begitu maka bisa di pastikan kwalitas tulisan kita akan menjdi lebih baik lagi.

Tak hanya menulis juga sangat di sarankan meluangkan waktu untuk membaca karena dengan membaca akan banyak informasi yang di dapat. Penting bagi kita untuk menyuplai gizi otak kita.

Karena menurut saya penulis hebat adalah pembaca yang hebat.

Jadi intinya. Mulailah menulis dan jadikanlah menulis sebagai suatu kebiasaan.

Yuk menulis!

Salam literasi

#edisibelajarnulis

Lenteng, 15 Desember 2020.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Semoga saya belum terlambat ya bu

16 Dec
Balas

Kan bapak sudah lama memulai

17 Dec



search

New Post