RISMA DAMANIK

Guru adalah sebutan mulia ..yg memiliki makna yang dalam ...digugu dan ditiru...dalam segiala aspek...

Selengkapnya
Navigasi Web
Belajar Ethologi (Ilmu Kelakuan Hewan)
#Tantanganmenulisharike-65

Belajar Ethologi (Ilmu Kelakuan Hewan)

Musim hujan telah tiba, ada beberapa fenomena kelakuan hewan yang sering kita hadapi, yang ternyata memiliki makna di antaranya:

1.    Indahnya  nyanyian  katak , seolah olah  katak pun ikut bersuka cita atas turunnya hujan. Namun Sebenarnya  itu adalah suara katak jantan yang sedang menarik katak betina untuk kawin. Nyanyian katak ini akan berlangsung lama sampai menemukan katak betina. musim dingin waktu yang sangat tepat bagi katak untuk bereproduksi. Proses reproduksi sangat efektif berlangsung di musim hujan karena suhunya dingin serta makanan bagi katak berlimpah karena serangga banyak yg keluar dari sarangnya.

2.    Bunyi Ngiung..ngiung.. yang menyebalkan, yaitu bunyi nyamuk yang terbang di sekitar telinga kita. bunyi itu disebabkan kepakan sayapnya yang sedang terbang. Nyamuk suka terbang di daerah kepala karena daerah kepala banyak mengandung CO2 yang di keluarkan oleh pernapasan kita, selain itu jika kepala tidak bersih dan berbau keringat juga sangat disukai oleh nyamuk. Jika nyamuk yang terbang  tersebut berpasangan ternyata ini adalah merupakan aktivitas nyamuk menandai lokasi untuk kawin.

Demikian informasi tentang ethologi, semoga menambah wawasan kita, terimakasih.

 

#Tantangangurusianake-65

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Nyamuk nakal. Keren bu

25 Jun
Balas

hehe

25 Jun

Nyamuk nakal. Keren bu

25 Jun
Balas

Terimakasih informasinya bun... menambah ilmu... sangat bermanfaat

24 Jun
Balas

Sama sama bunda

25 Jun



search

New Post