Rismalasari

Penulis bernama lengkap Hj,.Rismalasari,S.Pd.MM yang dilahirkan di Bandung adalah seorang Kepala Sekolah Penggerak angkatan 1 yang saat ini bertugas di SMP Nege...

Selengkapnya
Navigasi Web
Readathon Aktifkan Literasi Siswa (390)
Koleksi

Readathon Aktifkan Literasi Siswa (390)

Readathon Aktifkan Literasi Siswa (390)

Oleh Rismalasari

Program literasi sekolah masih terus berlangsung, hingga kini secara terus menerus. Ada beberapa hal yang sering dilakukan oleh SMPN 1 Cibungbulang, salah satunya readathon. Readathon adalah aktivitas membaca siswa dan guru yang dilakukan secara bersamaan dan dibatasi waktu. Kemudian hasil bacaan di-review dan diceritakan kepada seluruh peserta didik di lapangan.

Semua guru dan siswa sangat antusias mengikuti rangkaian kegiatan readathon ini. Karena selain menambah wawasan juga dapat mengasah kemampuan membaca dan berbicara. Hal ini sesuai dengan program sekolah untuk meningkatkan literasi dan numerasi dari Rapor Pendidikan.

Indikator pencapaian literasi dan numerasi merupakan target meningkatkan rapor pendidikan. Salah satunya adalah Readathon dan Riview buku saat Jumat Literasi. Giat ini dilakukan setiap minggu dan diprogramkan oleh sekolah dalam Rancangan kegiatan sekolah dan anggaran nya.

Peningkatan literasi dan numerasi dengan readathon sebagai upaya sekolah yang harus dilakukan. Walaupun banyak kendala dalam pelaksanaannya, kami tetap optimis literasi anak didik kami meningkat.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Salam literasi

25 Jan
Balas

Salam literasi

25 Jan

Keren aktivitas ini bu...

25 Jan
Balas

Terima kasih atas kunjungannya

25 Jan

Mantap bucan, salam sukses dan salam literasi

25 Jan
Balas

Terima kasih atas kunjungannya

25 Jan

Wow kerenInformatif bunda

25 Jan
Balas

Terima kasih

25 Jan

Keren, luar biasa. Sukses Bu Rismalasari

25 Jan
Balas

Terima kasih

25 Jan

Ulasan yang luar biasa dan sangat menginspiratif juga informatif bu Risma semoga semakin sukses

26 Jan
Balas

Terima kasih atas kunjungan nya

29 Jan



search

New Post