Rismar Riansih

I am Rismar Riansih, an English Teacher, who love writing so much...

Selengkapnya
Navigasi Web

Pergilah Corona, Kami Rindu Sekolah

Sampai saat ini, sudah hampir dua bulan sekolah libur. Selaku pendidik, rindu rasanya untuk berkatifitas mengajar normal seperti sedia kala. Rasa rindu untuk mendidik anak didik di dalam kelas, rindu canda tawa ceria peserta didik, kangen akan polah tingkah mereka yang kadang mengesalkan hati namun penuh warna.

Rasa rindu berktifitas normal di sekolah pun juga dirasakan oleh para murid. Tidak sedikit yang Chat melalui media social mengatakan kalau kangen belajar di sekolah, mereka juga curhat kangen guru-guru dan teman-teman di sekolah. Banyak anak-anak mengatakan rindu masuk sekolah. Tak sedikit yang mengatakan rindu suasana kantin sekolah, halaman sekolah dan semua kegiatan sekolah. “Bunda, kapan kita sekolah lagi? Kangen belajar di sekolah”, kalimat ini yang terlontar dari salah satu murid. Ada banyak lagi curhatan mereka yang intinya “kami rindu sekolah”. Selain itu, tidak sedikit anak-anak yang bilang ke orangtuanya kalau mereka pengin sekolah. Orangtua pun memberitahukan ini ke guru-guru. Begitu juga guru-guru, kangen mengajar anak-anak di sekolah.

Meski kegiatan belajar mengajar masih bisa dilaksanakan secara daring atau online dengan menggunakan teknologi seperti Zoom, WhatsApp, Webex serta media social lainnya, namun tetap saja tidak bisa menggantikan suasana pembelajaran normal seperti biasa, tatap muka di kelas, interkasi langsung di sekolah antara murid dan guru. Kita semua berharap agar pandemic ini berkahir dan segera kerinduan pada guru dan siswa akan sekolah normal bisa segera terobati. Kegiatan belajar mengajar di sekolah bisa kembali seperti sedia kala. Mari sama-sama kita berjuang, berusaha dan berdoa agar wabah ini segera berakhir, aamiin YRA.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

mantab

17 May
Balas

Terimakasih atas apresiasinya

17 May

Sama bun

16 May
Balas

Kangen ya Bu... pengen cepat ngajar di sekolah seperti biasanya.

17 May

Sama bunda.... Anak-anak di sekolah saya juga udah pada BT di rumah. Pengen kembali nuansa seperti sebelumnya.

16 May
Balas

Iya...rindu sekali ya bu, semoga bisa segera pulih keadaan ini aamiin YRA

16 May

Iya...rindu sekali ya bu, semoga bisa segera pulih keadaan ini aamiin YRA

16 May

Iya...rindu sekali ya bu, semoga bisa segera pulih keadaan ini aamiin YRA

16 May

Iya...rindu sekali ya bu, semoga bisa segera pulih keadaan ini aamiin YRA

16 May

Benar rindu....aamiin semoga corona berlalu segera...

16 May
Balas

Aamiin YRA

17 May

Ya. semoga kembali normal PBMSudah lebih 300 kata ya Bu

16 May
Balas

ya Bu...masih terus belajar banyak. Maklum pemula hehehe

17 May

iya bu rindu sekali.. melihat senyum canda mereka. rindu bisa berkumpul kembalisemoga korona segera pergi dari dunia ini

16 May
Balas

Iya Bu..semoga segera berlalu pandemic ini aamiin YRA

17 May



search

New Post