RISNA MILAWATI

Panggilan ku Mila, aku seorang guru honorer di sebuah SMP Di Lubuk Basung, aku mengajar di sekolah dan di rumah aku menjadi seorang penjahit disela-sela waktu y...

Selengkapnya
Navigasi Web
Bahan Bekas
Dokpri

Bahan Bekas

Bahan Bekas

Oleh Risna Milawati

Pada masa sekarang banyak limbah bertumpukan, lalu apa tindakan yang kita lakukan? Itu hal yang harus kita perhatikan. Limbah yang banyak berserakan banyak berserakan di lingkungan tempat tinggal, karena limbah tersebut tidak diantar lagi.

Jenis limbah yang banyak berserakan adalah kotak, sendok plastik, pipet kardus. Limbah-limbah ini ini dapat dikumpulkan dan dibersihkan kemudian didaur ulang untuk membuat kerajinan yang diinginkan atau sesuai potensi daerah setempat. Contoh produk dari limbah sendok plastik. Limbah sendok plastik ini banyak didapat dari makanan siap saji yang dipesan.

Kerajinan yang dibuat dari sendok plastik contohnya pot bunga lampion tempat tisu, tempat cermin. Dalam membuat pot bunga atau cermin yang akan dibulatkan.

Untuk membuat pot bunga dari bahan sendok plastik adalah satu sendok plastik bungkus nasi 25 buah, lem lilin beserta tembaknya cat semprot dawai, gunting pisau kardus.

bahan yang digunakan untuk membuat pot bunga dari sendok plastik yang pertama botol minuman seperti Aqua fanta Sprite lem lilin beserta tembaknya gunting pisau jangkar untuk memotong apa yang akan dibuat. Panaskan lem lilin, setelah lem lilin panas petakan sendok tangkai sendok plastik semuanya setelah dipatahkan dan dirapikan baru dipasang ke botol Aqua atau botol Sprite setelah lem lilin mencair tempelkan Ki badan bawah dari sendok plastik tadi kemudian ditempel pada botol Aqua dan dilakukan sampai penuh.

Batapia, 09022022

# tagur 40

.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Alhamdulillah

10 Feb
Balas



search

New Post