Risna Oktavia

Risna Oktavia, S.Pd. Lahir di Pariaman pada tgl. 17 Oktober 1981. Mengajar di MTsN 2 Padang Pariaman. Alhamdulillah telah melahirkan sebuah buku " Serumpu...

Selengkapnya
Navigasi Web

Pujian dan Hinaan

120

#Tantangan Gurusiana hari ke 120

Kalimat apapun yang terlontar dari orang lain baik itu bagus ataupun menyakitkan tak lepas dari Allah juga yang telah menggerakkan. Bahasa yang baik dan buruk yang dia sampaikan merupakan ujian juga juga kita. Sanjungan adalah ujian, hinaan juga ujian.

Tergantung kita menyikapinya, ketika pujian yang dilontarkan mampukah kita untuk mengendalikan diri agar tidak terlena. Dan ketika yang buruk disampaikan, mampukah kita bersabar menghadapinya.

Justru ketika sesuatu yang buruk yang disampaikan merupakan suatu hal yang membuat kita tahan banting artinya hal itulah yang akan meningkatkan kesabaran dalam diri kita. Dan sebaliknya ketika berupa pujian yang dilontarkan, itulah yang akan membuat kita terlena.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

pujian dan hinaan adalah 2 hal yang membuat kita tetap berfikir, krn pujian itu kadang hanya sekedar basa- basi...dan untuk hinaan itu bukanlah basa- basi...,tapi bisa membuat kita untuk berintrofeksi diri...betulkah cikgu risna...?

31 May
Balas

Tul..

01 Jun

Mantul uniku

31 May
Balas

Makasi i..

01 Jun



search

New Post