Riswo M.Si

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
NAHKODAI FGMPL, RISWO TERBITKAN BUKU

NAHKODAI FGMPL, RISWO TERBITKAN BUKU

Guru Se-Kabupaten Lampung Selatan yang menobatkan Riswo sebagai Ketua Forum Guru Motivator Penggerak Literasi (FGMPL) dirasa sangat tepat sekali. Mereka merasa tidak salah pilih saat Musyawarah Daerah I (MUSDA) yang digelar di SD Negeri Kesugihan Kalianda beberapa waktu yang lalu. Dimana pada MUSDA I tersebut telah memilih pengurus FGMPL Kabupaten Lampung Selatan Periode 2024-2029.

Pasalnya belum genap satu bulan paska terpilihnya Riswo sebagai Ketua FGMPL Kabupaten Lampung Selatan, Riswo melakukan gebrakan baru, yaitu menggelar pelatihan menulis buku dan menerbitkan buku. Pelatihan tersebut diikuti oleh guru dari berbagai jenjang. Mulai dari guru yang mengajar di PAUD, sampai guru yang mengajar di SMA. Bahkan dalan even menulis buku tersebut ada seorang peserta yang merupakan pelajar SMA di Kabupaten Lampung Selatan.

Dalam pelatihan menulis buku ini, Riswo bertindak sebagai narasumber, sekaligus sebagai editornya, kata Sutrisno, S.Kom., M.Pd yang merupakan guru SMK Negeri 2 Kalianda yang juga sebagai sekertaris FGMPL Kabupaten Lampung Selatan.

Senada dengan Sutrisno, Kepala SD Negeri Kesugihan Kalianda Muhammad Sahid, M.Pd, yang merupakan salah satu peserta pelatihan menulis buku, yang juga Wakil Sekertaris I FGMPL Kabupaten Lampung Selatan, mengatakan bahwa dari hasil pelatihan menulis buku dibawah bimbingan Riswo telah menerbitkan sebuah buku cantik yang berjudul, GADIS KECIL BERHATI MALAIKAT, dengan nomor ISBN : 978-623-2114-42-5 yang ditulis oleh Riswo, S.E., M.Si guru SMA N 1 Kalianda, Suhendri, S.Pd. Kepala SD Negeri Sumur Kumbang, Marlina, S.Pd.I guru SDN 2 Way Urang, Nurhayati, M.Pd.I guru SMPN 1 Sidomulyo, Soman S.Pd., M.M guru SMPN 4 Natar, Muhammad Sahid, M.Pd Kepala SDN Kesugihan Kalianda, dan kawan-kawan.

Sementara itu Kepala Dinas Perpustakaan dan Ersip Daerah Kapupaten Lampung Selatan Darmawan, yang juga salah satu Dewan Penasehat di FGMPL Kabupaten Lampung Selatan, menyambut baik atas terbitnya buku GADIS KECIL BERHATI MALAIKAT, yang digagas oleh Riswo dan pengurus FGMPL lainnya.

Menurutnya dengan adanya Forum Guru Motivator Penggerak Literasi Kabupaten Lampung Selatan diharapkan dapat turut mensukseskan salah satu program pemerintah yaitu Gerakan Literasi. Sehingga dapat menaikan indeks literasi di Kabupaten Lampung Selatan dan Provinsi lampung umumnya.

Di tempat terpisah, Kepala Kantor Kementrian Agama (Kemenag) Kabupaten Lampung Selatan, H. Ashari, S.E., M.M yang juga sebagai salah satu Dewan Penasehat FGMPL Kabupaten Lampung Selatan menyambut gembira atas terbitnya buku GADIS KECIL BERHATI MALAIKAT. Kemenag Kabupaten Lampung Selatan juga mengucapkan selamat kepada Riswo dan jajarannya, atas terpilihnya sebagai penguirus Forum Guru Motivator Penggerak Literasi (FGMPL) Kabupaten Lampung Selatan Periode 2024-2029.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post