Risyda Munawarah. K

"Bergerialah dengan buku, esok engkau akan dipandu dengan ilmu"...

Selengkapnya
Navigasi Web
Ya Rabb, Luka Apa Itu?
Tantangan Gurusiana #6

Ya Rabb, Luka Apa Itu?

Sabtu, 22 Februari 2020

Senja kali ini sudah mulai gelap tampaknya. Diiringi dengan sepoian angin yang tak henti-hentinya sedari beberapa hari yang lalu. Sesekali angin ini diam, lalu mulai lagi bercengkrama dengan alam. Tersonta-sonta jantung dibuatnya akan hempasan demi hempasan material yang meronta. Aku tak tahu, apa hal yang hendak ia mau sehingga begitu marahnya pada alam akhir-akhir ini.

Aku hendak bicara pada alam, ada apa sebenarnya ? Namun, baru saja aku memandanginya sembari menikmati sepoiannya, ia langsung menghembusku seolah ia marah padaku. Pertanyaan konyol apa yang aku lontarkan ini?.

Ah sudahlah. Aku nikmati saja sepoiannya. Nanti akan ada jawaban yang terungkap darinya. Karena alam adalah Guru, dari terkembangnya ia dengan keindahannya, akan ada banyak hal pembelajaran darinya untuk manusia. Benar, ini benar adanya.

Sejenak aku berenung panjang dalam perjalanan ini. Ku terus berjalan menuju kediamanku karena senja sudah memanggil bulan untuk datang. Perlahan langkah ini ku ayunkan sembari menahan tubuh yang selalu digoyahkannya.

Akh.... aku mulai kesal. kali ini sepoiannya begitu menghantam. Aku tak bisa kemana-mana. Kemana pun aku hendak beranjak, selalu saja seperti ada yang mengusikku. Tak bisa melihatku tenang dengan kefokusanku merenung. Akh... Aku benar-benar kesal. Astaghfirullah...

Ya Rabb, ada apa ini ? Kenapa angin begitu marah pada alam ? Apa salahnya ?

Aku tersentak....

Ataukah Engkau memberi isyarat pada kami bahwa alam semestamu telah dilukai oleh tangan-tangan hamba-Mu ? dan Engkau marah akan semua itu ?

Ya Rabb, sungguh kami tak kuasa atas semua ini. Beri kami sedikit petunjuk, apa yang harus kami lakukan untuk mengobati luka yang telah kami goreskan pada alam-Mu???

Ya Rabb, luka apa itu ?

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Mantaap..

22 Feb
Balas

Terimakasih Bu...

22 Feb

Keren Bu salam kenal

22 Feb
Balas

Terima kasih Bu...Salam kenal kembali Bu...Sumangat ya Bu...

22 Feb

Wiii.... Keeerrrrrrreennnnnn.. Dedek ku ne..... Muanttappp binggitTatanan bahasanya itu lo.... Nyeeep didada...

22 Feb
Balas

Wedueih kaka'kuh ini....Trima kasih kaka'...

22 Feb

Top...ku suka

22 Feb
Balas

Terima kasih Bu...

22 Feb

Sampai sekarangpun angin&badai kian kencang.Semoga meng'inspirasi.keren!!!.

22 Feb
Balas

Iya dzah sis... Melayanglayang kita dibuatnya... Terima kasih dzah sis...

22 Feb



search

New Post