Rita Aswita

Guru TK IT Bunayya 7 Alhijrah Laut Dendang, Deli Serdang....

Selengkapnya
Navigasi Web

Bekam

Tagur 30 hari menulis 3

Bekam merupakan salah satu pengobatan alternatif ala Rasulullah. Alat dan tekhnik yang digunakan dahulu menggunakan tanduk kerbau yang di panaskan. Tetapi kini sudah ada alat khusus terbuat dari sejenis gelas. Dan alat pemompa untuk menarik pori-pori kulit agar terbuka. Tak sembarangan orang bisa melakukan bekam ini. Terapis nya harus belajar dengan ahlinya dan tau tipekal pasien yang bisa untuk di bekam.

Untuk pasien yang yang memiliki tekanan darah rendah tidak dibolehkan untuk bekam. Justru bagi pasien yang memiliki tekanan darah tinggi dan kolesterol sangat dianjurkan untuk bekam agar darah kotor yang menjadi penyumbat pembuluh darah tersebut bisa dikeluarkan.

Insyaallah... Besok aku upayakan untuk bekam. Syawal ini merupakan masa terberat dikarenakan sakit pada kaki. Sakitnya bukan kesemutan dan kaku jari-jari tangan atau kaki tapi justru sakitnya di sekitar tulang kering betis kanan, pinggul dan paha kanan. Kemarin sempat hilang setelah disuntik. Tapi hari ini kambuh lagi. Yang kuingat kambuhnya setelah aku memakan makanan yang asin.

Semoga esok terlaksana.

Salam literasi..

Medan 23 Mei 2021

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Kereeen ulasannya, Bunda. Salam literasi

23 May
Balas



search

New Post