Rita Mahmudah

Guru Madrasah Ibtidaiyah Negeri 1 Kutai Kartanegara...

Selengkapnya
Navigasi Web
Gochujang Simpel dan Praktis
cookpad.com

Gochujang Simpel dan Praktis

Gochujang merupakan pasta berwarna merah atau bumbu cabe korea, yang memiliki cita rasa manis, asin, gurih dan tentunya juga pedas, selalu membuatku ngiler. Apalagi ketika dicampur dengan ttopokki, bimbim bab atau mie kuah, uwwwh slurrrp nikmatnya.

Setelah berselancar didunia maya aku menemukan berbagai versi dari yang tradisional sampai berbagai varian tergantung selera kokinya. Berikut aku ingin berbagai resep gochujang yang simpel, praktis cukup dengan bahan lokal dan yang pasti 100 persen halal. Kurasa cita rasanya kurang lebih sama dengan gochujang kemasan yang pernah ku beli.

Berminat membuatnya ?.

Cukup siapkan bahan-bahan sebagai berikut:

7 sendok bubuk cabe, 7 sendok tepung ketan, 3 sendok madu, 1/2 sendok teh garam,1 sendok kaldu bubuk sapi, 1 sendok teh kecap asin, dan air panas secukupnya.

Cara mengolahnya:

Campurkan tepung ketan dan air panas sampai menjadi adonan yang kental, kemudian masukkan bahan satu persatu, bubuk cabe, madu, garam, kaldu dan kecap asin, aduk adaonan tersebut sampai semua bahan tercampur merata dan menjadi pasta. Kemudian diamkan disuhu ruang sekitar 3 jam. Setelah itu masukkan kedalam toples dan simpan di dalam kulkas selama dua hari, lebih nikmat jika sudah tersimpan kurang lebih seminggu.

Simpel dan praktis selamat mencoba.

*Pateh Kota, 21012021

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post