Rita Suryetni

Anak keempat dari pasangan Abah H.Fuadi dan Ibunda Hj. Yulidar. Memiliki keinginan mengabadikan cerita cinta dan kasih sayang orangtua yang tak akan terba...

Selengkapnya
Navigasi Web
Pelatihan Artificial Intelligence (AI) bagi Guru  di SMKN  5 Pangkalpinang

Pelatihan Artificial Intelligence (AI) bagi Guru di SMKN 5 Pangkalpinang

Pelatihan Artificial Intelligence atau kecerdasan buatan ini bertujuan meningkatkan pemahaman dan kemampuan guru tentang teknologi kecerdasan buatan yang dapat digunakan dalam melaksanakan tugas-tugas guru.

Pelaksanaan pelatihan ini berlangsung selama tiga hari, yaitu pada tanggal 24, 25, dan 26 Pebruari 2023 melalui zoom meeting. Adapun pendekatan pembelajaran yang dilakukan adalah melalui kegiatan pembelajaran yang terjadwal, terstruktur, dan berpusat pada peserta. Mengawali pelatihan peserta diberikan materi berupa pengenalan, teori, dan praktik dalam pengembangan kecerdasan buatan. Lalu peserta diberikan tugas setiap akhir sesi sebagai ajang untuk berlatih dengan menggunakan beberapa alat dan teknik kecerdasan buatan. Pelatihan juga menyediakan ruang tanyajawab untuk membantu peserta memahami konsep yang diajarkan.

Pelatihan ini berdampak terjadinya peningkatan pemahaman dan kemampuan guru tentang kecerdasan buatan bidang teknologi. Kepala sekolah dan guru dapat memahami teori, konsep dan teknik dasar kecerdasan buatan serta sudah belajar dan memanfaatkan aplikasi seperti LMS, chat GPT, dan beberapa aplikasi yang selama ini belum dimanfaatkan guru.

Melalui ruang virtual ini para guru juga dapat mengidentifikasi potensi dan manfaat dari penggunaan teknologi kecerdasan buatan dalam berbagai bidang seperti bisnis, kesehatan atau medis, bahkan dalam kehidupan sehari-hari.

Akhirnya dapat digarisbawahi bahwa pelatihan kecerdasan buatan merupakan kegiatan yang sangat bermanfaat untuk meningkatkan kemampuan para guru SMKN 5 Pangkalpinang dalam bidang teknologi modern. Saat ini, tanpa kita sadari kecerdasan buatan sudah menjadi bagian yang penting dalam proses membantu dan mempercepat sebuah pekerjaan. Bahkan gurupun bisa memanfaatkan teknologi ini sebagai asisten yang akan membantu kinerjanya. Teknologi makin hari terus berkembang, maka kita hendaknya bisa beradaptasi dengan perkembangan yang ada. Selalu melakukan pengembangan diri yang akan membuat guru bergerak dan berkreasi dalam melahirkan karya.

Bottom of Form

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post