Rita Yuliantini

Bekerja sebagai guru Bahasa Inggris di MTs. Negeri 2 Lebak,Banten...

Selengkapnya
Navigasi Web
Plagiat Model Baju, Boleh Ya...
Source: pinterest.com

Plagiat Model Baju, Boleh Ya...

Zaman sekarang, moda belanja dan pembayaran tagihan semakin mudah. Cukup duduk manis di rumah, semua tagihan pembayaran lunas, mau beli kebutuhan sandang, pangan ataupun papan, tinggal buka aplikasi, bayar lalu datanglah barang yang kita pesan.

Beberapa minggu kemarin Sulis membeli bahan katun madinah melalui olshop untuk dibuatkan kemko alias kemeja koko untuk Pak Beck dan kedua anak laki-lakinya. Tiga hari kemudian tibalah barang pesanan. Esoknya langsung dibawa ke tukang jahit langganan yang oke punya. Kurang lebih dua minggu, tukang jahit mengirim chat whatsApp. Si bahan sudah menjelema menjadi kemko yang keren. Uwa tahu saja kalau saat itu tanggal gajian. Tapi memang Uwa, biasa Sulis memanggil tukang jahit langganannya itu selalu menghasilkan jahitan yang bagus, sangat rapih.

Tapi kali ini masih melalui chat whatsApp, Uwa menanyakan dimana membeli bahan tersebut, di toko mana, warnanya apa, dan bahan untuk kombinasinya memakai warna apa. Katanya ketika kemko itu dipajang, banyak pelanggan lain yang suka. Owh mungkinkah dia mau samaan model? dan warnanya juga? Juga kombinasinya? Sulis sih oke-oke saja. Lalu Sulis kasih tahu saja selengkapnya. Hitung-hitung memberikan kesenangan kepada orang lain di bulan Ramadhan. Eits, tapi sebenarnya model bajunya, Sulis dapat nyontek juga dari model-model kemko yang bersliweran di toko online. Tapi cuma modelnya lho. Bolehkan plagiat model baju?hehe...

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Keren dan semoga sukses selalu Bunda

05 Apr
Balas

Alhamdulillah. Terima kasih Bunda Sutarti. Salam sehat dan sukses selalu

05 Apr

He..he.., boleh dong..! Tapi gak tahu juga ya.., bisa dikenakan pasal plagiarisme gak ya? Keren pentigrafnya, sukses selalu buat Bunda.

05 Apr
Balas

Ya bunda. Tolong dong jelaskan, kena pasal gak ini? Hihi... Salam sehat dan bahagia selalu bunda

05 Apr

Boleh bunda hj...kalau untuk baju, karena kitakan biasa ikut pasaran, yang penting karya sendiri. Kecuali karya ilmiah atau tulisan kali ya hehehehe

05 Apr
Balas

Boleh ya. Takutnya saat melenggang dengan baju kesayangan, eh dicekal pasal plagiarisme, haha...

05 Apr

Tak apa berbagi indah..nanti cari model 2 baju lain .. bisa jd desainer tuk.ormg lain nanti Bun.

05 Apr
Balas

Siap bunda. Salam sehat dan sukses selalu Bunda Titin yang hebat..

05 Apr



search

New Post